Home Uncategorized Visi Menpora Kabinet Jilid 2 Harus Komitmen Sepenuhnya Terhadap Nilai Pancasila

Visi Menpora Kabinet Jilid 2 Harus Komitmen Sepenuhnya Terhadap Nilai Pancasila

124
0
SHARE

JAKARTA, -JawaPosOnline –Banyak kalangan yang berpendapat prestasi atlet sebenarnya harus didukung oleh pasokan gizi yang baik. Selama ini Kementrian Pemuda dan Olah Raga sudah memberikan anggaran yang cukup untuk itu.


Namun dalam pelaksanaannya fungsi pengawasan GIZI atlet nampaknya tidak berjalan. Oleh karena ini sosok yang duduk di kemenpora di periode mendatang harus memiliki senjata JITU dalam hal pengawasan GIZI atlet tersebut.

Sebagai seorang pembantu presiden, sosok yang menjabat di kemenpora haruslah memiliki nalar, visi dan misi yang sejalan dengan presiden, semisal langkah presiden dalam pembangunan infra struktur ke seluruh wilayah indonesia, maka kemenpora pun nantinya harus juga mampu membangun infrastruktur dalam peningkatan prestasi atlet yang merata diseluruh tanah air.

Banyak pekerjaan rumah yang belum dilakukan menteri saat ini dan itu harus segera dituntaskan oleh menteri pada jilid 2 mendatang.

Menjalin hubungan dengan pihak swasta dalam upaya dukungan dalam penyelenggaraan event – event pencarian bibit unggul atlet juga harus dijalin dengan merata.

Dan nampaknya menteri yang baru harus mengkaji ulang MOU yang telah dibuat antara PB. DJARUM dengan KPAI karena sangat berefek kepada minat swasta dalam upaya penyelenggaraan event pencarian bibit atlit.
Karena ada kesan Intervensi “aneh” KPAI dalam hal penyelenggaraan Olah Raga.

Menteri mendatang harus mampu memanfaatkan kebijakan dana CSR secara maksimal dalam upaya melaksanakan peningkatan SDM para pemuda untuk mengawal fokus program presiden jokowi dalam mencapai SDM Unggul dengan memaksimalkan energi para pemuda di seluruh pelosok negeri.

Menteri pemuda dan olah raga harus mampu mencapai peningkatan SDM mental para atlit dalam setiap laga internasional dan menanamkan rasa NASIONALISME atlet dan pelatih serta pemuda Indonesia.

Sosok menteri yang akan datang haruslah orang yang sanggup mengiringi mengimbangi arah pemikiran presiden yang biasa berfikir cerdas, bertindak cepat dan tepat sasaran Jokowi dalam menuju Indonesia Maju.

Sosok menteri yang akan datang harus mampu membuat kebijakan yang mempersingkat regulasi dalam penyelenggaraan olah raga nasional guna percepatan kemajuan olah raga dan membuat laporan laporan keuangan yang simple dan tidak ribet dalam penggunaan anggaran tapi tepat sasaran dan nyata.

Denny Agiel Prasetyo
Ketua Umum Pimpinan Pusat BM HIPMIKINDO
(Barisan Muda Himpunan Pengusaha Mikro dan Kecil Indonesia).