Home Uncategorized Ketua-Ketua Umum Relawan Jokowi : Kasus Ninoy Kasus Pelanggaran HAM Atas Kebebasan...

Ketua-Ketua Umum Relawan Jokowi : Kasus Ninoy Kasus Pelanggaran HAM Atas Kebebasan Selaku Warga Negara Yang Taat Pada Negara Kesatuan Republik Indonesia

185
0
SHARE

JAKARTA,-JawaPosOnline.Com-Kerasnya sistem perpolitikan di negara Indonesia ini menghadirkan sebuah sistem kekerasan terhadap anak bangsanya. Melihat kasus Ninoy yang terbilang mengganggu ketenangan hati Relawan.

Hadiri Konvensi Calon Menteri versi relawan pada, Kamis (10/10/19), di D’Cost VIP, jalan Abdul Muis, Jakarta Pusat. Para Ketua Umum dari 3 Organisasi Relawan Jokowi, menilai dengan sudut pandangnya atas yang terjadi menimpa Saudara Ninoy.

Ketua Umum Gebrakan Anti Narkotika Nusantara, Raden Dewi Gumay menilai Kasus persekusi terhadap relawan sudah sering terjadi berulang-ulang. Dirinya juga melihat ada celah rentan bagi para pejuang ideologi bangsa.

Presiden GANN, (Gebrakan Anti Narkotika Nusantara) Raden Dewi Gumay.

“Seperti kasus yang Ninoy selalu dilatari sekelompok manusia yang enggan dengan nilai Persatuan Pancasila,” ungkapnya.

Atas sebagaimana dimaksud dalam maksudnya, beliau berkata selalu ada nilai radikalis ditengah perjuangan kebangsaan.

“Jika ini dimaksud pada pelanggaran HAM, ya saya setuju. Maka harusnya kita juga bergerak untuk mengawal kenegaraan ini, jangan sampai rencana makar mereka masuk dan berkembang ke tengah negara ini,” ungkap dia lagi.

Disaat bersamaan ibu dr. Wendy, selaku Ketua Umum Jokowers-Jakarta juga memberikan tanggapan yang serupa. “Kita sebagai relawan harus lebih hati-hati bertindak, action bela negara bukan cuma hari ini, kita mempersiapkan untuk hari-hari berikutnya. Kita harus bersatu, dimana kita sebagai relawan 01(pendukung/relawan Jokowi) jangan punya ambisi masing-masing karena kita berjuang bersama-sama,” jelasnya.

Melihat keseluruhan Ketua Umum Garuda Indonesia Jaya, Ade turut memberikan semangat kepada korban kekerasan yaitu Saudara Ninoy. “Saya sangat prihatin kepada pak Ninoy, ini sudah mengarah kepada radikalisme dan juga tidak sesuai dengan nilai Pancasila, jangan berkedok agama tapi tidak sesuai, jelas ini menyimpang. Untuk bapak Ninoy tetap semangat, Kami mengapresiasi keberanian bapak, semoga cepat pulih,” ujarnya.

Ketum Umum Garuda Indonesia Jaya, Ade Rza turut mendukung upaya penekanan Radikalisme dari program yang diterjunkan lewat kepolisian serta jajaran lainya untuk segera membenahi kasus-kasus persekusi yang dilakukan kelompok radikalis.

“Tanpa adanya ketegasan hal persekusi akan terus merajalela akan melebar kemana-mana disini kita percayakan kepada TNI-POLRI sudah bersama rakyat, kami sebagai relawan tidak akan tinggal diam,” tutupnya. (AT)