Home Politik DR. SAGIR ALVA, WAKETUM PBN : Deteksi dini ancaman radikalisme dimasyarakat itu...

DR. SAGIR ALVA, WAKETUM PBN : Deteksi dini ancaman radikalisme dimasyarakat itu nyata dan perlu diperkuat.

102
0
SHARE

DR.Sagir Alva – Waketum PBN (Peduli Bangsa Nusantara) menyayangkan dan mengutuk aksi terorisme dengan penusukan yang menimpa Menko Polhukam Wiranto.

Waketum PBN meminta kepada BIN, Kepolisian RI, TNI melakukan deteksi dini terhadap ancaman keamanan negara.
“Karena itu saya meminta perbaikan kerja deteksi dini baik oleh BIN, Kepolisian dan TNI dalam melakukan upaya upaya deteksi dini ancaman keamanan Nasional,” ujar Sagir pada media

Menurut Sagir, lemahnya deteksi dini dan lengahnya aparat keamanan dimanfaatkan oleh jaringan kelompok terorisme untuk menjalankan aksinya, termasuk melakukan penusukan terhadap Wiranto. Aparat sudah seharusnya mengantisipasi berbagai ancaman yang dapat terjadi saat kunjungan Wiranto di Pandeglang, Banten.

Waketum PBN juga menegaskan polisi harus segera mengungkap jaringan pelaku penusukan. Jika tidak ini akan mengganggu stabilitas keamanan nasional dan menurunkan kepercayaan masyarakat terhadap kondisi keamanan nasional.

Sejalan dengan deteksi dini, juga mendorong agar upaya deradikalisasi untuk terus diperkuat.

“Saya juga mendorong upaya deradikalisasi untuk terus diperkuat dengan memperbaiki efektifitas dan memperluas target program deradikalisasi, tidak hanya kepada mereka yang diduga terpapar terorisme tapi kepada masyarakat umum termasuk juga kelompok milenial yang kerap menjadi target ‘brainwash’ teroris,” pungkasnya. (Red.ehp)