Home Nasional Sukses Digelar!!Audiensi FPK DKI Jakarta Dengan Kabiro Dikmental

Sukses Digelar!!Audiensi FPK DKI Jakarta Dengan Kabiro Dikmental

25
0
SHARE

Jakarta, -JawaPosOnline  Forum Pembauran Kebangsaan (FPK) Provinsi DKI Jakarta beraudensi dan diterima Kepala Biro Pendidikan dan Mental Spiritual (Kabiro Dikmental) Setda Provinsi DKI Jakarta H. Hendra Hidayat pada hari Jumat (4/10/2019).

“Maksud dan tujuan kami kesini untuk beraudiensi dalam rangka meningkatkan silaturahim dan kemitraan dengan Kabiro Dikmental yang juga selaku anggota Dewan Pembina FPK DKI Jakarta berdasarkan Pergub No 5 tahun 2013,” kata Ketua FPK DKI Jakarta H. Zamakh Sari HM, SH, MH kepada jurnalis Jawa Pos Online.

Di kesempatan tersebut Ketua FPK DKI Jakarta,  mengucapkan terima kasih kepada Kabiro Dikmental yang telah meluangkan waktunya untuk kegiatan audensi para pengurus FPK DKI.

“Kami sangat mengapresiasi kinerja Kabiro Dikmental yang selama ini telah memberi perhatian dan bantuan kepada lembaga keagamaan, bantuan untuk para merbot Mesjid dan Musholla dan memberangkatkan umroh bagi Merbot yang merupakan program dan Gubernur DKI Jakarta bapak H. Anis Rasyid Baswedan,” ujarnya.

Forum Pembauran Kebangsaan (FPK) DKI Jakarta sendiri merupakan wadah berhimpun dan keterwakilan etnis, suku, ras dari 34 provinsi, meliputi etnis Tionghoa, Arab dan India.

“Kami siap mensosialisasikan dan mendukung program Kabiro Dikmental, dimana FPK DKI siap menjadi garda terdepan gerakan pembauran kebangsaan. Selain itu kami juga meminta agar bapak Kabiro Dikmental mendukung tugas dan program kegiatan FPK DKI Jakarta.”, jelasnya.

Pada kesempatan yang sama Kabiro Dikmental, H. Hendra Hidayat tak lupa mengucapkan terima kasih dan memberikan apresiasi kepada FPK DKI Jakarta, meskipun terhitung baru tapi sudah dapat melaksanakan kegiatan yang membanggakan.

“Saya atas nama Kabiro Dikmental akan selalu mensuport dan memberi dukungan dan akan menjalin kemitraan dengan FPK DKI Jakarta,” kata dia.

Acara audensi sendiri berjalan dalam suasana penuh keakraban dan ditandai dengan pemberian cindera mata berupa selendang (cukin) dan pin bersimbolkan FPK oleh Ketua FPK DKI Jakarta kepada Kabiro Dikmental. Kemudian dilanjutkan dengan makan siang bersama dan Shalat Jumat di Masjid Fatahillah.