Home Uncategorized GO Indonesia: Duet Puan – Bamsoet Tambah Optimisme Kerja Konstitusi Pada Jalurnya

GO Indonesia: Duet Puan – Bamsoet Tambah Optimisme Kerja Konstitusi Pada Jalurnya

110
0
SHARE

 

Jakarta (Jawaposonline.com ) Puan Maharani dan Bambang Soesatyo (Bamsoet) secara resmi memimpin dua lembaga tinggi negara DPR RI dan MPR RI pada periode 2019-2024.

Para pengamat memprediksi duet Puan-Bamsoet tersebut akan memantik reaksi positif pasar. Dua tokoh tersebut dinilai pantas dan mumpuni mengemban posisi terhormat itu.

“Walau masih muda, Mbak Puan itu sarat pengalaman. Beliau menapaki karir politiknya dari bawah. Capaian hari ini adalah penghargaan atas kerja keras dan komitmen beliau dalam menjalani setiap jabatan dan kerja politik yang dipercayakan padanya, baik di legislatif ataupun di eksekutif,” kata Ketua Dewan Pembina Generasi Optimis (GO) Indonesia, Ir. Tigor G. H. Sinaga di sela-sela peluncuran buku The Ma’ruf Amin Way, di Jakarta , Kamis malam (3/10/19)

“Pengalaman di eksekutif niscaya semakin mempermudah pekerjaan Mbak Puan dalam memimpin DPR kelak,” lanjut Tigor.

Pria yang juga dikenal sebagai pengusaha properti itu menilai bahwa Bamsoet yang terpilih secara aklamasi memimpin MPR memiliki kapabilitas menyejukkan perpolitikan indonesia.

“Ingat kepemimpian Pak Bamsoet di DPR yang menggantikan Pak Setya Novanto, pendahulunya, Pak Bamsoet berhasil meredam gonjang-ganjing yang sempat terjadi di lembaga itu. Saya yakin gaya kepemimpinan ini cocok dilanjutkan dalam memimpin MPR,” ujar Tigor.

Generasi Optimis (GO) Indonesia sebagai wadah melenial, menurut Tigor, saat ini yakin bahwa wawasan kebangsaan Puan dan Bamsoet mampu mengawal kerja politik dalam koridor konstitusi sesuai ruh Pancasila, UUD 45 dan Bhineka Tunggal Ika.

“Ini duet yang cocok dan serasi. Rekam jejak dan wawasan kebangsaan Mbak Puan dan Bamsoet jaminan berlangsungnya proses kebangsaan secara konstitusional.” ujar pria yang digadang-gadang sebagai calon Wakil Gubernur Jambi pada Pemilihan Kepala Daerah tahun 2020 itu

Selaras dengan Tigor, Sekretaris Jendral (Sekjen) GO Indonesia, Horas Sinaga mengatakan bahwa jika ada suara-suara minor yang terdengar terkait duet Puan dan Bamsoet di DPR/MPR, hal itu merupakan ekspresi kedengkian hati dari pihak-pihak yang haus jabatan.

“Jabatan itu datangnya dari Tuhan. Sang Mahakuasa-lah yang memberi otoritas bagi tiap orang yang Ia pilih untuk memimpin rakyat. Jadi, yang tidak dapat jabatan, jangan dengki, jangan nyinyir,” ujar Horas.

Ia menambahkan, “Tuhan sudah menetapkan Mbak Puan dan Pak Bamsoet sebagai Ketua DPR/MPR. Itu adalah predestinasi Sang Khalik, terjadi dalam kedaulatan-Nya. Kita patut bersyukur dan mendoakan beliau berdua.”

“GO Indonesia bermunajat agar Mbak Puan dan Pak Bamsoet diberi ridho, ma’rifat, dan barokah dari Allah untuk memimpin DPR/MPR, demi majunya bangsa Indonesia.” pungkas Horas.(Bbg)