Home Daerah Munir Banapon SE disahkan sebagai Ketua DPW BRINUS Prov Maluku Utara

Munir Banapon SE disahkan sebagai Ketua DPW BRINUS Prov Maluku Utara

121
0
SHARE



Organisasi Brigade Nusantara (BRINUS) terus melebarkan sayapnya diseluruh Indonesia. Dan pada Senin,30/09/2019 di D’Boegis Hotel Jl. Kramat IV Kwitang, Senen Jakarta Pusat dilakukan serah terima SK Kepengurusan Dewan Pimpinan Wilayah BRIGADE NUSANTARA Provinsi Maluku Utara diserahkan langsung oleh Ketua Umum DPN BRINUS, Endri Hendra Permana didampingi Sekjen Ebo S Indarto ST dan Waketum DPN BRINUS, S. Tono Himalaya kepada Ketua DPW BRINUS Provinsi Maluku Utara, Munir Banapon.

Endri Hendra Permana saat penyerahan SK tersebut berpesan agar Brinus dapat dijadikan wadah berhimpun yang mengakomidasi seluruh potensi masyarakat pemuda di Indonesia. “Agar perwujudan visi Brinus sebagai organisasi yang Bersatu, Berkarya, Bersama dalam bingkai ke-bhineka-an dapat terealisasi ditengah persoalan kebangsaan yang kian kompleks.” kata Endri.

Sementara Ketua BRINUS Maluku Utara, Munir Banapon mengatakan, Kepengurusan Brinus yg dipimpinnya bersama Imelda CH Tude sebagai Sekretaris telah menghimpun pemuda – pemudi di Maluku Utara lintas daerah, suku, agama juga latar belakang profesi yang berbeda.
“Tentunya ini menjadi kekuatan yang besar dalam konsolidasi pemuda di Maluku Utara sehingga kami memastikan Brinus dapat segera terbentuk di sepuluh Kabupaten dan Kota di Maluku Utara dalam waktu dekat.”ungkap Munir.

Munir juga menambahkan Brinus Maluku Utara akan segera menggelar rapat kerja untuk merumuskan program yang hendak dilaksanakan oleh Brinus di Maluku Utara termasuk merumuskan langkah partisipatif Brinus dalam ikut memberi kontribusi dalam pembangunan di Maluku Utara juga sebagai mitra kritis pemerintah yang bertanggung jawab.
“Fokus program kerja kami nantinya pada bagaimana membangun kerja sama dengan pemerintah dalam pelaksanaan pembangunan di Maluku Utara juga Persoalan pengelolaan sumberdaya alam dan permasalahan lingkungan hidup, pemberantasan narkoba, perlindungan perempuan dan anak serta permasalahan sosial lainnya yang membutuhkan perhatian dan andil Brinus untuk ikut memberi solusi” pungkas Munir.
Brinus sendiri telah ada di 28 Provinsi dan Kabupaten/Kota dan konsolidasi masih terus dilakukan agar Brinus segera ada di seluruh tanah air. (Red.ehp♦)