Home Budaya Selamat & Sukses Pelantikan Pengurus Bamus Betawi 2018-2023, Begini kata David Darmawan

Selamat & Sukses Pelantikan Pengurus Bamus Betawi 2018-2023, Begini kata David Darmawan

132
0
SHARE

(Teks.Gambar: Karangan Bunga Ucapan Selamat dan Sukses Pelantikan Pengurus Bamus Betawi periode 2018-2023 oleh David Darmawan ketum Betawi b@nkit, dan tautan audio visualnya tertera dibawah, Isimewah)

KETUA umum Organisasi Masyarakat (Ormas) Betawi b@nkit menyampaikan rasa syukur dan terimakasihnya kepada segenap masyarakat khususnya warga Betawi, atas terselenggara dan suksesnya acara pelantikan dan pengukuhan pengurus Badan Musyarawan Bamus Betawi di Padepokan Pencak Silat, TMII, Cipayung Jakarta timur, minggu (25/08/2019).

Pelantikan dan pengukuhan Badan Musyarawah/Bamus Betawi dengan ketua umum Zainudin MH,SE, akrab disapa Bang Haji Oding dan Sekjen Mochammad Ichsan serta beberapa pengurus Bamus Betawi lainnya. bukan hanya disampaikan David Darmawan dengan ucapan namun dengan ukiran kata-kata kalimat indah di papan bunga seutas ucapan selamat dan sukses yang dipajangnya dikarangan bunga di acara pelantikan dan pengukuhan pengurus Bamus Betawi periode 2018-2023, dengan dibumbuhi tagar, #MenjagaMarwahBetawi, #MajelisAdatBabeHeddie, #KetumBamusBetawiBangOding.

Dan untuk ketum serta sekjend Bamus Betawi yang baru saja dilantik serta pengurus Bamus Betawi lainnya, berikut kata ucapan yang disampaikan oleh ketum Betawi b@nkit, David Darmawan yang juga terpilih sebagai pengurus baru di Bamus Betawi.

“Sekali lagi kami sampaikan teriamkasih bang,” ujarnya mengatakan juga dihadapan ketua umum Bamus Betawi yang baru saja dilantik, Zainuddin yang akrab disapa ‘Bang Haji Oding’ yang didampingi oleh sekjend nya Mochammad Ichsan serta dengan pengurus lainnya yang baru dilantik. (Dilansir/dikutip dari siaran video Tv’Line yang tayang juga dibawah ini)

Lalu, kata David Darmawan lagi mengatakan..

“Kami sangat merasa terhormat sebagai anak Betawi sudah gabung disini dan dapat undangan dari abang Haji Oding,” ujarnya menyampaikan langsung dihadapan ketum Bamus Betawi, Zainuddin yang didampingi sekjen serta pengurus lainnya.

Kami dari ormas Betawi b@nkit, begitu pun dengan Pt.Sococentix dan juga dengan rekan-rekan yang lain dari perusahaan startup rintisan Indonesia dan juga dari oleh Habibie Center yang pembinanya ialah profesor Ilham Habibie(anak BJ.Habibie presiden ke-3 RI), dan dari Indofundfest optimis untuk memajukan Betawi khususnya.

“Kami siap untuk (kedepannya)lebih bekerjasama lagi, menjaga marwah Betawi karena nama softwarenya; Betawi bang,” ujarnya lagi tepat dihadappan ketum Bamus betawi.

Lanjutnya lagi menjelaskan, bahwa dalam hal ini, beberapa aplikasi diantaranya; Tokopedia, Gojek, Gopay akan bersatu begitu juga dengan Aplikasi yang bernama Dana Pendidikan, Pendanaan UMKM, dan ada juga Tiket Bis/Bus.

“Dan Insyaallah! semua akan bergabung dan kami mohon doa restunya juga nih bang,” paparnya menjelaskan yang disaksikan para awak media saat di pencak silat TMII, Cipayung Jaktim (25/8)

Sementara itu menyikapi penyampaian hal tersebut, ketua umum Bamus Betawi, akrab disapa H.Oding meng-apresiasi serta mengatakan bahwa ketum Betawi b@nkit ini adalah sosok figur betawi yang langka.

“Dia ini Bisa lima bahasa dan ini adalah orang betawi langka, mudah-mudahan dengan kehadiran bang David dari (ormas)Betawi bangkit ini, insyaallah Bamus Betawi, orang betawi dan kita semua yang tinggal di Jakarta bisa lebih maju lagi,” ujar yang akrab disapa Haji Oding ini menyebutkan, yang disambut kata ”Amin” bersamaan dari semua yang menyaksikan dan mendengarkan penjelasan singkat ketum Bamus Betawi yang baru dilantik ini.

Adapun perihal penjelasan inipun dikatakan, usai gelar pelantikan ketua umum Bamus Betawi Zainudin MH,SE akrab disapa Bang Haji Oding dan Sekjen Mochammad Ichsan serta beberapa pengurus Bamus Betawi.

Berikut nama-nama Majelis Adat Betawi yang dilansir dari(bamusbetawi.id) diantaranya, KH Luthfi Hakim,MA, Mayjen TNI.(Purn).H.Nahrawi Ramli.SE , KH.Munahar Muhtar, H.Ridwan Saidi, KH.Zaelani,LC,. KH.Abdul Rasyid.AS, H.Saefullah, Hj.Idawara Suprida.SH

Dan Bamus Betawi yang dilantik ini adalah Bamus Betawi yang menjaga marwah kaum Betawi, karena diketuai oleh orang asli Betawi dan semua pengurusnya pun jelas nasab kebetawiannya(*)

Lebih lanjutnya saksikan tautan audio visualnya di Tv’Line for International dibawah ini:

Klik:

Penulis: Dad’e.Sb.L/ Editor.Admin: Tonga/Ytb.