Home Budaya Jakarta Blues International Festival 2019 Kembali Lagi, Ada Paul Gilbert hingga Ron...

Jakarta Blues International Festival 2019 Kembali Lagi, Ada Paul Gilbert hingga Ron Bumblefoot

403
0
SHARE

JAKARTA, JawaPosOnlinecom – Pergelaran Jakarta Blues International Festival 2019 kembali lagi setelah sempat vakum beberapa tahun. Festival ini akan digelar pada 7-8 Desember 2019 mendatang.

Sederet musisi internasional telah dipastikan akan tampil dalam festival yang digelar untuk mengakomodir penikmat musik blues ini.

Mereka antara lain Paul Gilbert “Mr Big”, Ken Hensley, The Calling, Ron Bumblefoot eks Guns N’ Roses, Miguel Balaguer, dan Shun Kikuta.

Sementara, untuk musisi blues lokal akan dihadiri oleh The Rollies, Gugun Blues Shelter, Adrian Adioetomo, Blues Libre, Edwin Marshall Project, Voxa dan masih banyak lagi.

Menurut Triadi Noor selaku business development Boart Indonesia yang merupakan promotor acara mengatakan kehadiran festival ini bisa kembali membawa musik blues ke permukaan di Tanah Air.

“Kita berharap Jakarta Blues International Festival akan sangat melebihi festival blues yang pernah ada. Kita sekarang berusaha mencari musik blues lagi di Indonesia,” ujar Triadi dalam jumpa pers di Hard Rock Cafe, kawasan SCBD, Jakarta Selatan, Rabu (21/8/2019).

“Saya selaku perwakilan PT. BOART INDONESIA mengingatkan kembali bahwasanya musik blues memiliki segmennya sendiri dalam penikmat musik dan sejatinya kedepan kami akan terus adakan perhelatan blues serupa yang mampu menyerap pasar musik kalangan milenial yang amat dekat dengan musik jazz, sebab sejatinya musik jazz dan blues memiliki beberapa kemiripan, dan amat sangat memiliki nuansa berbeda dalam hal tertentu dan agar musik blues mampu menempati posisi khusus di kalangan pencinta musik, terutama alunan western music.”, pungkas Ni Gusti Nyoman yang akrab disapa Rinni Ray.

(Red)