Home Nasional IRP Rayakan HUT RI ke-74 “Kemerdekaan Dalam Kebersamaan dan Keberagaman”

IRP Rayakan HUT RI ke-74 “Kemerdekaan Dalam Kebersamaan dan Keberagaman”

190
0
SHARE

[Teks.Gambar: Suasana Acara Perayaan HUT IRP, Ist]

MEMPERINGATI Hari Ulang Tahun (HUT) kemerdekaan Republik Indonesia yang ke-74, Ikatan Remaja Pekayon (IRP) mengelar berbagai kegiatan dalam merayakannya diantaranya jalan santai. Acara yang juga menjadi ajang silahturahmi kebersamaan yang digelar IRP ini, sejatinya mengangkat tema: ‘Kemerdekaan dalam Kebersamaan dan Keberagaman’.

Acara kemeriahan HUT Kemerdekaan RI di kp.Pekayon RT 004/03 kel.Ragunan kec.Pasar Minggu Jakarta selatan, Minggu (18/8/2019) tampak ramai dihadiri dari segenap keluarga besar IRP dan seluruh undangan yang hadir.

Adapun acara kegiatan juga dengan diiringi musik tradisional seperti angklung dan ada juga ondel-ondel khas budaya betawi yang semakin menambah semarak acara. Beberapa peserta yang tampak saat mengikuti ‘Lomba 17-an’ juga seogiyanya suasana semakin meriah. Untuk diketahui Ada lomba anak-anak, lomba remaja dan lomba dewasa.

Foto: kanan Kompol Prayitno dan sebelah kiri Ade Kurniawan ketua Panitia Acara IRP

Dalam hal ini turut hadir Kapolsek Pasar Minggu Kompol Prayitno dalam memeriahkan serta mendukung acara yang diselenggarakan oleh Ikatan Remaja Pekayon ini.

“Acara ini sungguh luar biasa kalau bisa semakin dikembangkan, nantinya untuk mengikat rasa juang korsa, dan acara ini menjadi ajang silahturahmi,” ujar Kapolsek saat diwancarai media disela acara berlangsung di Kp.Pekayon, Jaksel Minggu (18/8).

Senada akan hal tersebut, Seketaris Kelurahan Ragunan, Ahmad B mengatakan dengan adanya kegiatan ini tentunya untuk membawa dampak positif “Dan tidak ada lagi pengunaan hal-hal negatif seperti narkoba dan lain sebagainya,” pungkasnya.

Sementara itu ketua Panita Acara Ade Kurniawan menjelaskan, tema kegiatan ini adalah “Kemerdekaan Dalam Kebersamaan dan Keberagaman”. Tujuannya adalah untuk merajut kembali perbedaan pilihan yang sempat terjadi pasca pilpres 2019 dan keputusan MK.

“Ini merupakan momentum untuk merajut kembali perbedaan pilihan yang terjadi pasca pilpres dan putusan MK,” katanya, di Kp. Pekayon, Ragunan, Pasar Minggu, Jakarta, Minggu (18/8).

Dia melanjutkan, bahwa acara ini sudah digagas 3 (tiga) bulan sebelum acara, dan Ikatan Remaja Pekayon sangat solid dalam melakukan pekerjaannya hingga hari H (pelaksanaan).

“Pemuda disini sangat solid, sudah 3 tahun kita melakukan kegiatan memperingati hari kemerdekaan ini. Kegiatan ini kita gagas dari 3 (tiga) bulan sebelum acara. Dan secara teknis kita berhasil,” terangnya.

Ade berharap, semoga Ikatan Remaja Pekayon selalu bersama hingga akhir hayat. (Saksikan juga penjelasan nya di video dibawah ini)

klik:

Acara kemeriahan yang diselenggarakan oleh Ikatan Remaja Pekayon ini turut dimeriahkan bersama berbagai tokoh dan elemen masyarakat yang turut andil berpartisipasi dalam acara ini yang serta merta suasana perayaan HUT semakin semarak bahkan ada juga bagi-bagi hadiah serta doorprize,(BLS)