Home Budaya Begini Tanggapan Pemilik Beberapa Perusahaan Terkenal Tentang Kenyamanan Berinvestasi di Bali

Begini Tanggapan Pemilik Beberapa Perusahaan Terkenal Tentang Kenyamanan Berinvestasi di Bali

101
0
SHARE

“Dedi Ruslan, Nahak dan I Gde Wiratha Sepakat untuk Menjaga Iklim Investasi di Pulau Dewata”

(Saksikan juga penjelasannya di video yang tertera diatas, klik)

SAAT berada di sentral (pusat) pengaruh bisnis pertumbuhan ekonomi nasional Indonesia, yakni di Bali yang dapat dikategorikan salahsatu bisnis pertumbuhan ekonomi nasional tercepat yang banyak orang menjadi investor untuk menanamkan saham di Bali, baik investor lokal bahkan pihak mancanegara, sedikitnya, menjadi pertanyaan sorotan tentang kenyamanan bagi daerah wisata terhebat nomor satu di negeri ini.

Menangapi mengenai hal kenyamanan itu, salah seorang investor Pemilik beberapa perusahan terkenal di Indonesia, Dedi Ruslan, seogiyanya merasa miris akan keberadaan para penanam modal bilasaja ber-investasi ke Bali bila menilik dari segi tingkat kenyamanan yang akhir-akhir ini bisa dikatakan kurang memadai seperti yang diharapkan.

“Investasi mana yang mau masuk kesini kalau banyak kejadian yang mengganggu kondusifitas, kenyamanan menanam modal.” ujar yang akrab disapa Kang Dedi ini mengatakan saat di Bali, Kamis,(15/8/2019).

Dedi Ruslan yang juga Dewan Pembina Forum Wartawan Jakarta(FWJ) ini juga berharap, agar kenyamanan para investor(penanam modal) bisa diutamakan keamanan dan kenyamanannya salahsatunya terkait untuk meningkatkan potensi wisata Bali karena kehadiran para investor, selain itu bahkan berhubungan nantinya dalam peningkatan taraf hidup orang banyak karenanya para pelaku wirausaha/umkm oleh sebagian masyarakat semakin meningkat pemasukannya karena kenyamanan para wisatawan yang berkunjung yang secara otomatis wisatawan sebagai konsumen/pembeli yang berbelanja di Bali.

Pernyataan Dedi Ruslan pun dibenarkan dan didukung oleh seseorang Advokat profesional yang familiar dipanggil dengan sebutan Bung Nahak, “Kita membutuhkan ketegasan pemerintah dengan kerjasama nyata agar keamanan di Bali bisa lebih kondusif,” pungkasnya.

Apalagi saat ini, lanjut Dia lagi mengatakan, bahwa sekarang banyak orang asing dengan mudahnya datang ke pulau Dewata ini, “Dan seringkali berbagai kalangan kita mengelukan mereka, padahal mereka melakukan banyak pelanggaran seperti keonaran, melakukan aktivitas illegal dan lainnya,” ungkapnya.

Hal ini sebab efek dari lemahnya pengawasan terhadap orang asing. “Bahkan mereka sudah berani tawuran sehingga membuat tata norma atau ke-ajegan kita ternodai.” paparnya.

Meng-akhiri sesi wawancara ini, Dedi Ruslan pun menambahkan bahwa salah seorang pengusaha ternama di Bali akan ada yang mendukung penuh Ajeg Bali dengan implementasi nyata untuk kenyamanan ber-investasi.

“Saya sangat yakin saudara kita I Gede Wiratha sebagai pengusaha ternama di Bali akan mendukung penuh Ajeg Bali dengan implementasi nyata kenyamanan berinvestasi dan pengetatan pengawasan orang asing di pulau Dewata ini,” ujar Kang Dedi Ruslan, Dewan Penasehat dan Pembina Forum Bela Negara Wilayah Prov.Bali.

Untuk itu dari pertemuan singkat ini juga, Dedi Ruslan, Nahak dan I Gde Wiratha Sepakat untuk Menjaga Iklim Investasi di Bali. (**)

Penulis: BLS/ Admin.Editor: JPO/ Photo:Istimewah