Home Gaya Hidup Buka Rumah kembangkan Skil, Bila Ditawarkan jadi Menteri, Roro: Kalo Tuhan Menginjinkan,...

Buka Rumah kembangkan Skil, Bila Ditawarkan jadi Menteri, Roro: Kalo Tuhan Menginjinkan, Saya siap!”

1128
0
SHARE

(Photo Istimewah)

SATRIA Muda Andal Nusa gelar acara doa bersama dengan dibukanya Rumah Pengembangan Talenta Berbasis Budaya Daerah Berkarakter Pancasila di jalan Danau Tempe No.74, Bendungan Hilir, Jakarta pusat, Selasa (30/07/2019) dengan mengangkat tema; Menjadikan Doa Sebagai Landasan Aksi Nyata Pemenangan JKW. MA(Jokowi-Ma’ruf Amin) untuk memenangkan Indonesia.”

Dalam penjelasannya mengenai hal ini, Roro Handayani selaku ketua umum Satria Muda Andal Nusa menyebutkan bahwa acara launching rumah pengembangan talenta/skill ini, seogiyanya, untuk pengembangan potensi mengasah minat dan bakat skill kemampuan masyarakat untuk dapat lebih handal dan mahir lagi baik untuk dalam berwirausaha, bangun umkm dan lainnya untuk kedepannya yang muaranya untuk kesejahteraan.

“Saya sebagai notaris terjun ke masyarakat ingin membagikan kail(ilmu) ke masyarakat,” ujarnya saat ditemui di rumahnya didaerah kawasan Benhil saat acara launching rumah pengembangan berlangsung yang dikemas dengan merayakan hari ulang tahun nya (HUT), Jakpus, Selasa(30/7).

Seiring dengan dirinya dan organnya yang juga sebagai pendukung pasangan 01 (Jokowi-Ma’ruf Amin) masa pilpres dulu, singkatnya Dia pun menceritakan kisahnya, yang mana kala itu tahun 2018 tanggal 30 juli lalu mereka pernah juga melakukan yang namanya blusukan dan menurutnya bahwa gagasan itu adalah awal pihaknya yang mengadakan dan hingga akhirnya istilah blusukan tersebut menjadi familiar(viral) sekarang ini.

Bertepatan dengan itu juga, Roro pun mengatakan acara yang mengangkat tema; Menjadikan Doa Sebagai Landasan Aksi Nyata ini bahwa seogiyanya juga Satria Muda Andal Nusa juga memiliki visi misi yang sama seperti misi presiden Joko Widodo(Jokowi) dalam program nyata pemerintah dalam mencerdaskan serta mensejahterakan.

“Yaitu untuk mencapai masyarakat sejahtera,” pungkasnya.

Sementara itu menanggapi pertanyaan para awak media saat ditanyakan bila ditawarkan menjadi menteri di kabinet Pemerintahan Jokowi- Ma’ruf Amin, Roro pun sejatinya bersedia bilasaja hal itu dimintakan padanya.

“Bahwa bila (ditawarkan) menjadi menteri pemberdayaan perempuan dan anak hal itu adalah untuk membantu pak Jokowi, namun bila itu terjadi maka tentunya kita harus melakukan apa yang diinginkan pimpinan. Yah, bagaimana nanti program pak Jokowi, saya siap,” paparnya.

Lanjut Roro lagi menerangkan, hal ini bukan semata untuk mengejar jabatan apalagi ketenaran namun karena pekerjaan menteri adalah pelayanan untuk masyarakat.

Dalam hal ini, Dia pun bersedia dan siap bila mengemban jabatan menteri, sebab sejatinya, sang ketum ini memiliki kemampuan ilmu bahkan basic dasar ilmiah yang matang dengan beberapa hasil pencapaian-pencapaaiannya saat mengadakan beberapa kali kunjungan, blusukan kerumah-rumah masyarakat dulunya baik dalam hal observasi, sosialisasi yang muaranya untuk mencerdaskan serta mensejahterakan masyarakat luas.

“Kalo Tuhan yang berkehendak dan menginjinkan dan pak Jokowi yang meminta untuk membantu dalam membantu pekerjaannya dalam menjalankan visi misinya untuk mensejahterakan masyarakat adil dan makmur, maka saya siap,” ujar Roro Handayani mengakhiri penjelasannya.

Sementara itu dilain pihak, terkait hal ini dimana beberapa tokoh masyarakat lainnya yang hadir dalam acara tersebut memberikan apresiasi dalam hal program dan pencapaian organisasi ini terpantau yang hadir saat acara ini ada dari organ relawan, Lsm, para Advokat, notaris pengusaha, tokoh agama serta organisasi masyarakat lainnya.

Seperti yang dikatakan Fauziah Arsinta Sinambela selaku ketua Keluarga Besar Jokowi-Amin(KBJA), mendukung baik semua program yang digagas dari organisasi Satria Muda Andal Nusa begitu juga dengan kesedian bila Roro Handayani ditunjuk bahkan diangkat menjadi menteri dikabinet Pemerintahan Jokowi -Amin, sebab menurutnya hal tersebut adalah gebrakan yang luar biasa bila melihat dari track recordnya.

“Kami mendukung bila Bu Roro menjadi menteri perempuan dan anak, karna apa? Sebab beliau memang sudah terbukti,” ujarnya, seraya memperkenalkan orang-orang yang mendampinginya saat diwawancarai, “sebelah kiri saya ada dari aliansi mahasiswa dan sebelah kanan saya dari organ AIM, Advokat Indonesia Maju,” katanya sembari menunjukkan.

Lanjut akrab disapa Angels ini lagi mengatakan, bahwa ketum Satria Muda Andal Nusa ini sudah banyak berbuat khususnya bagi kalangan perempuan dan anak, dengan membantu para ibu disaat tidak berdaya baik saat kondisi bermasalah seperti mengalami kasus KDRT dan sebagainya yang rekam jejak(track recordnya), sejatinya memang sudah terbukti.

Begitupun dengan program pemerintahan saat ini, Iapun akan siap untuk membantu dan mendukung program pemerintah yang akan datang demi mewujudkan Indonesia maju.
“Saya ingin kerja nyata dalam hal ini membantu pekerjaan yang ada, begitupun struktur yang ada dalam arti siap bekerja bahkan untuk blusukan dari desa ke desa agar desa maju seperti memberikan pendidikan pada anak-anak begitupun bagi orang yang tidak mampu ekonominya saya siap turut serta andil ambil bagian dalam mendukung program pemerintah yang terbaik, dalam mewujudkan masyarakat sejahtera” tandasnya.

Acara yang berlangsung dengan penuh kemeriahan ini, berdasarkan pantauan tampak dihadiri tamu undangan dari berbagai kalangan dan tokoh masyarakat baik para Advokat, Aliansi Mahasiswa, pengusaha, dan organisasi masyarakat lainnya yang datang dari berbagai daerah yang semuanya itu juga memberikan apresiasi atas gagasan program dari organisasi Satria Muda Andal Nusa ini,(Bb)

Klik: