Home Nasional Pembubaran TKN di Rumah Makan Seribu Rasa Dihadiri Jokowi, Uki Marzuki :...

Pembubaran TKN di Rumah Makan Seribu Rasa Dihadiri Jokowi, Uki Marzuki : “Tetap Kawal Pmerintahan Sebagai Wujud Kecerdasan Relawan”

210
0
SHARE

JAKARTA, JawaPosOnline.com – Presiden terpilih Joko Widodo tiba di acara pembubaran Tim Kampanye Nasional (TKN) Jokowi-Ma’ruf Amin di restoran Seribu Rasa, Menteng, Jakarta Pusat pada Jumat (26/7/2019). Jokowi tiba pukul 16.50 WIB dengan mengenakan kemeja putih lengan panjang andalannya. Ia didampingi Ketua TKN Erick Thohir dan Anggota Dewan Pengarah TKN Pramono Anung. Sebelumnya, Wakil Presiden terpilih, Ma’ruf Amin, dan para elite parpol koalisi yang tergabung dalam TKN Jokowi-Ma’ruf sudah lebih dulu tiba. Kepada wartawan yang menunggu di depan restoran, Jokowi menegaskan bahwa Koalisi Indonesia Kerja tetap solid meski TKN dibubarkan.

 “Koalisi tetap rukun rukun saja, lebih solid dari sebelumnya,” kata Jokowi.Namun, Jokowi menegaskan bahwa TKN harus dibubarkan karena tugasnya untuk menenangkan pasangan Jokowi-Ma’ruf sudah selesai. Setelah memberi pernyataan kepada media, Jokowi langsung masuk ke restoran dan menggelar pertemuan tertutup dengan para elite TKN lainnya. Uki Marzuki, ketua umum Brigade Merah Putih, memyatakan bahwa terkait pembubaran tersebut,  diharapkan para relawan dan parpol pengusung dan pendukung Jokowi agar tetap solid dan tetap mendukung hasil keputusan hingga dilantiknya pak Jokowi pada Oktober nanti. “Kami dari Brigade Merah Putih yang memiliki sekretariat di Bekasi dimana kami merupakan bagian dari keluarga besar ARJ kota dan kebupaten Bekasi, dimana keadaan tersebut merupakan sebuah kado istimewa dimana terpilihnya pak Jokowi tetap adalah suatu buah kerja keras kami sebagai relawan dimana kami mengikuti arah dan mendengar aspirasi dari grass root, dan kami tetap menjaga hasil keputusan KPU hingga pada hari ini dilakukan pembubaran TKN.”, ujar Uki Marzuki pada Jawa Pos Online. “Terkait para ajudan dan asisten Presiden yang dalam hal ini adalah merupakan hak prerogatif Presiden Jokowi,  kami menilai hal tersebut tetap kami serahkan pada Pak Jokowi, dimana keputusan tersebut adalah merupakan hasil permufakatan birokrasi yang utama untuk kemaslahatan pemerintahan pak Jokowi dalam 5 tahun kedepan,  dan sebagai relawan yang cerdas, kami akan tetap mengawal pemerintahan pak Jokowi dan memberikan kritik yang membangun dan positif bagi pak Jokowi.”, pungkas Uki Marzuki yang juga merupakan koordinator ARJ Bekasi.