Home Sosial Inilah Dia Anak Sulung Kami ‘Tan Malaka Nehemia Putra Silitonga’.. Tuhan Memberkati

Inilah Dia Anak Sulung Kami ‘Tan Malaka Nehemia Putra Silitonga’.. Tuhan Memberkati

3866
0
SHARE

[Tonton videonya yang tertera diatas]

Jakarta – TAN MALAKA NEHEMIA PUTRA SILITONGA yang sudah lama dinantikan telah lahir dengan sehat dan normal. Ia hadir kedunia ini dibulan pertama tahun 2018. “Cepatlah besar matahariku. Menangis yang keras janganlah ragu. Tinjulah congkaknya dunia buah hatiku. Doa kami di nadimu” itulah seutas kata-kata harapan dari setiap orang yang menantikannya.(mengutip dari liric iwan fals)

Tan Malaka Nehemia Putra Silitonga, Lahir di hari Kamis tanggal 25 Januari 2018, pukul 09.18 Wib, di Ibukota Indonesia, DKI Jakarta yang terkenal dengan macatnya, “yang sabar ya nak!,” ujarnya dalam hati

Tepatnya dikota Jakarta yang menjadi Barometer dunia ini dimana semua suku ada bahkan orang eskimo, indian pun ada dikota ini, lahirnya Tan Malaka Nehemia Putra Silitonga dengan berat 3.5kg, tinggi 50Cm.

“Didunia ini nak.. banyak rintangan nantinya yang harus kamu hadapi, jadilah anak yang baik dan berguna bagi Nusa dan Bangsa,” seutas pesan dari orang-orang yang mencintai nan menyayanginya, Kamis (25/01/2018), Buaran, Jakarta Timur.

Nama, TAN MALAKA sendiri adalah salah satu orang pertama yang mencetuskan konsep Republik Indonesia [Naar de ‘Republiek Indonesia’/Menuju Republik Indonesia, Tan Malaka ,1925] bahkan sebelum Soekarno-Hatta, Namun namanya seperti hilang dalam sejarah bahkan dapat juga disebut sebagai Bapak Republik Indonesia yang terlupakan. Namun gagasan serta karya-karyanya yang gemilang, seogyanya, sungguh luar biasa dan sangat berarti dan kini saatnya generasi bangsa agar mau mengetahuinya kembali, Ia kerap disebut dengan julukan ‘Sang Patjar Merah Indonesia’.

Salahsatu karya penting seorang Tan Malaka selain Madilog. Karya inilah yang membuat Tan Malaka disebut-sebut sebagai konseptor pertama negara Republik Indonesia, dimana tahun ketika karya ini keluar 1925 sebelum terjadi peristiwa Sumpah Pemuda 1928.

Dalam hal ini selanjutnya, kita akan diingatkan akan kesan pertama yang kita peroleh saat membaca sekilas kisah mengenai NEHEMIA bahwa dia adalah sosok orang yang suka dan tekun berdoa atau si pendoa, sejatinya, dikehidupannya Ia lebih mengandalkan Tuhan dalam hidupnya. Nehemia juga  adalah seorang pemberi inspirasi yang baik dan menjadi panutan bagi banyak orang.

Ringkasnya tentang, Nehemia ialah yang pernah memimpin bangsa Israel (SM), Ia menghormati dan mengasihi Firman. karena kasihnya kepada Allah dan keinginannya melihat Allah dipermuliakan dan dihormati.

Harapannya akan hal ini kiranya dengan perpaduan nama ini, kelak TAN MALAKA NEHEMIA PUTRA SILITONGA bisa menjadi sumber inspirasi, pencetus bagi perubahan yang lebih baik nantinya yang berguna bagi banyak orang dan mampu menjadi pemimpin yang bijaksana khususnya bisa memimpin bagi dirinya sendiri yang memiliki jiwa kepemimpinan leadership yang dapat merangkul semua lini & insan manusia, yang selalu mengandalkan Tuhan dalam hidupnya dan selalu berdoa dalam setiap menjalankan aktivitasnya yang intinya untuk satu tujuan yaitu kebenaran yang sejati.

“Setajam Samurai, Sedahsyat ledakan Bom Atom tapi lebih tajam dan dahsyat lagi ‘Tulisan’, yang maksudnya, meskipun sehebat apapun itu senjata tapi jauh lebih hebat lagi  suatu pemikiran konsep yang dituangkan dalam bentuk tulisan, sehingga  dengan tulisan bahkan bisa mengalahkan bom atom, sebab dengan tulisan bahkan bisa berdiri sebuah negara ,”TAN MALAKA NEHEMIA PUTRA SILITONGA.

(Editor Redaksi :B’-NEWS)

Tonton yang diatas dan dibawah ini;

Sumber: