Home Budaya Program Gerima Turut serta Mencerdaskan Bangsa, Adre: Sangat Bermanfaat Bagi Anak RPTRA

Program Gerima Turut serta Mencerdaskan Bangsa, Adre: Sangat Bermanfaat Bagi Anak RPTRA

136
0
SHARE

(Teks Gambar: Anak-anak di RPTRA saat dihibur Bersama dengan organisasi Gerima, Ist)

ORGANISASI Gerakan Indonesia Maju (GERIMA) kunjungi Ruang Publik Terpadu Ramah Anak (RPTRA) di Kawasan Tanjung Duren, Jakarta Barat, Sabtu (27/07/2019).

Kunjungan dari rombongan keluarga besar organisasi Gerima kali ini seogiyanya dalam mengajak para anak yang tergabung di RPTRA Tanjung duren untuk bermain dan belajar yang dikemas juga makan bersama dan pembagian kado dan sumbangan lainnya.

Ketua umum GERIMA, Raja Malau mengatakan bahwa acara ini adalah program dari rangkaian Gerima untuk di bidang kategori sosial dan budaya yang ikut juga turut mencerdaskan kehidupan anak bangsa dalam rangka jelang memperingati Hari Anak Nasional.

“Untuk kedepannya Gerima akan terus melaksanakan program-program seperti ini dan Gerima juga akan konsen di setiap cabang-cabang Gerima yang ada di Indonesia” ujar Raja Malau saat ditemui di RPTRA kawasan Tanjung duren, Jakbar, Sabtu (23/7).

Senada akan hal tersebut, penasehat Gerima, Vinz Sarah juga menjelaskan bahwa hari ini merupakan rangkaian dari memperingati hari Anak Nasional dan hal ini juga termaksud dalam program Gerima, “Karena Gerima sangat konsen dan sangat peduli dengan anak bangsa,” pungkas akrab disapa dengan nama Sarah ini ditempat yang sama juga.

Untuk program Gerima sendiri, lanjutnya mengatakan, terutama untuk anak-anak, bahwa organisasi ini sudah jauh hari sebelumnya sudah memprogramkan. “Jadi kita akan ajak acara seperti ini disetiap tempat di Jakarta dan semoga bisa juga di Indonesia untuk kader-kader Gerima sendiri, kita tidak akan menutup kemungkinan untuk berkolaborasi bahkan dengan komunitas lain yang ingin bersama-sama dengan kita membantu mencerdaskan kehidupan anak bangsa,” jelasnya.

Dilain pihak, Adre yang mewakili koordinatoor dari kumpulan anak-anak di RPTRA Tanjung Duren, menyampaikan apresiasinya pada program Gerima ini apalagi sehubungan dengan pembentukan kelompok belajar.

“kita mengucapkan terimakasih untuk Gerima, ini merupakan suatu langkah awal kita bisa bekerjasama dengan program-program yang bisa sinergi kedepannya dan pastinya ini sangat bermanfaat buat anak-anak jalanan Tanjung duren, dan kita berharap kerjasama ini bukan formalitas tapi lebih sisi ke pendidikan itu sendiri,” katanya

Acara ini juga sejatinya, salahsatu program dari Gerima, organisasi yang baru saja berdiri dan dilantik, dimana program dalam hal pencanangan pengembangan sumber daya manusia(SDM), salahsatu kategori program yang pernah dikatakan oleh organisasi ini saat pelantikan dan pembentukannya.

Berdasarkan pantauan, berbagai hiburan yang diadakan dari Gerima sejatinya, membuat para anak-anak yang turut serta hadir dalam acara tersebut tampak terhibur dengan penuh kebahagian. (*)

 

Penulis/Admin:JPO, Saroma