Home Uncategorized H Bustan Pengusaha Sulsel Diusulkan Jadi Menteri Kabinet Jokowi – Mar’uf Amin

H Bustan Pengusaha Sulsel Diusulkan Jadi Menteri Kabinet Jokowi – Mar’uf Amin

486
0
SHARE

 

Jawaposonline.com Jakarta – H. Bustan adalah sosok pengusaha yang ulet dan sukses, walaupun lulusan SD sampai SMA adalah persamaan Paket A/B/C dirinya dikenal jenius.

Bagaimana tidak? Lulusan persamaan aja bisa memperkerjakan tenaga berijasah SMA, S1, S2 dan S3 di perusahaannya.
Hal ini disampaikan Abdurrahman BK Ketua Umum Relawan Soekarno Jokowi (Soe-Jo) for Jokowi- Maruf Amin didampingi Syafrudin Budiman SIP Ketua Umum Presidium Pusat Barisan Pembaharuan (PP BP), saat ditemui di Kantor Laskar Rakyat Jokowi (Lasmura), Sabtu malam (20/07/2019). Ia memaparkan riwayat hidup Bustan yang akan diusulkan dan disodorkan kepada Jokowi sebagai calon menteri Kabinet Indonesia Kerja Jilid II.

Pengalaman Bapak Bustan dalam bidang bisnis, perdagangan umum, UKM dan Koperasi menjadikannya sosok pengusaha handal dari Indonesia Timur. Banyak orang sudah berguru padanya tentang pengembangan UKM dan Koperasi di berbagai daerah,” kata Abdurrahman.
Menurutnya, sosok Bustan cocok menjadi Menteri Pedagangan, Menteri Perindustrian, Menteri UKM dan Koperasi atau Menteri Sosial. Ia mengatakan, figur Bustan mirip Menteri Perikanan dan Kelautan, Susi Pujiastuti yang hanya lulusan SMP tetapi paham betul dunia perikanan Indonesia dan Internasional.

Bustan walau hanya lulusan Paket C, dirinya berhasil mengembangkan usahanya yang meluas kemana-mana. Dia adalah orang yang ahli ekonomi mikro, ekonomi kerakyatan dan ekonomi umat,” tandas Abdurrahman.
Sementara itu Gus Din sapaan akrab dari Syafrudin Budiman SIP Ketua Umum PP BP menjelaskan, Bustan juga adalah sosok loyalis Jokowi-Amin dari timur. Sudah banyak waktu, tenaga dan hartanya disumbangkan pada perjuangan memenangkan Jokowi pada periode kedua ini.
“Kecintaannya kepada Jokowi yang sangat pro UKM dan Koperasi membuatnya total mendukung Jokowi-Amin.

Harapan dan padangan Bustan tentang arus baru ekonomi Indonesia yang lebih baik menjadi cita-citanya pada negeri ini,” tukasnya.
Karena itu, menurut Gus Din, para relawan Jokowi menyatakan mendukung dan mencalonkan sosok Bustan sebagai menteri yang menangani perekonomian mikro di Indonesia. Kata Gus Din, kemampuan dan kecakapan Bustan dalam bidang perdagangan umjm, UKM dan Koperasi akan disampaikan kepada Jokowi.
“Kami akan menyampaikan surat resmi tertulis kepada Presiden Terpilih Jokowi untuk berkenan menjadikan menteri di Kabinet Indonesia Kerja (KIK) Jilid II. Paling tidak sebagai Staf Ahli Presiden, Staf Khusus Presiden, Kepala Badan Pengembangan Bidang UKM dan Koperasi atau Direksi Utama BUMN Bidang UKM dan Koperasi,” tandas Gus Din yang Sarjana Ilmu Politik lulusan Universitas Wiajaya Kusuma Surabaya (UWKS).

Menurut Gus Din, sosok Bustan cukup layak, beliau sudah kaya tak butuh uang karena usahanya berjalan baik dimana-mana. Yang diharapkan Bustan hanya pengabdian untuk bangsa agar kejeniusan dan kesuksesannya di bidang ekonomi mikro bisa tertular kemana-mana.

Pandangan dan harapan Bustan bisa diperbantukan kepada Bapak Jokowi untuk menciptakan sumber daya yang handal untuk mengantarkan visi-misi pembangunan Jokowi-Amjn yang luar biasa, Baik di bidang pembangunan infrastruktur & transportasi, maupun ekonomi kreatif berbasis Ekonomi Kerakyatan,” pungkas Gus Din menjabarkan ide-ide Bustan secara gambang, sebab Bustan sampai saat ini menjabat Tenaga Ahli di Kementerian Koperasi dan UKM.Jakarta, Minggu 21/7/2019.

Selanjutnya H. Bustan saat dihubungi mengatakan, dirinya tidak ada mimpi atau keinginan menjadi presiden. Dirinya mengatakan, sebagai pendukung Jokowi dari kalangan pengusaha akan senantiasa mengawal dan membantu Presiden Jokowi pada periode saat ini dan mendatang.

Biarlah urusan memilih menteri menjadi hak preogratif presiden. Saya hanya orang biasa yang terus ingin mengabdi untuk bangsa. Tentu perjuangan membangun bangsa ini, cukup saya mulai dari keluarga saya sendiri, perusahaan saya sendiri dan organisasi saya sendiri,” kata Bustan penuh rendah hati.
Sebagai pengusaha muda yang sukses Bustan menjelaskan, selain membangun infrastruktur dan ekonomi umat, sangat penting juga meningkatkan.(Gsdn)