Home Daerah Rapat ARJ Jawa Barat Menghasilkan Keputusan Final tentang Acara Santunan Anak Yatim...

Rapat ARJ Jawa Barat Menghasilkan Keputusan Final tentang Acara Santunan Anak Yatim Piatu dan Kaum Dhuafa Di Soreang Bandung

142
0
SHARE

Sejatinya, dalam perjuangan di kancah perpolitikan di Indonesia, banyak hal yang menjadi faktor penentu, dimana dalam politik itu sendiri, sifatnya dinamis.

Begitupun dalam hal pememenangan pak Jokowi sebagai calon presiden dengan nomer urut 1 yang berpasangan dengan K. H Ma’ruf Amin, dimana menurut hasil penghitungan suara yang telah dilakukan oleh instansi penghitungan suara terkait, yakni KPU menyatakan kemenangan untuk paslon 01.

Dalam hal ini, Aliansi Relawan Jokowi (ARJ) yang telah memfasilitasi lebih dari ratusan organ dan mengorganisir mereka dalam suatu organisasi kolaboratif relawan, merasa bahwa pemenangan pak Jokowi tidak lepas dari usaha, kerja keras dan doa dari seluruh relawan yang terkoordinir di tiap organ-organ relawan yang tergabung dalam ARJ.

ARJ, yang memiliki banyak perwakilan di daerah, yang notabene merupakan keterwakilan dari beberapa organ-organ yang berpusat di daerah dan juga terdiri atas beberapa DPD daerah dari organ relawan tersebut, terbukti telah mampu mengkoordinir organ-organ relawan tersebut, dan terbukti telah mampu mengadakan beberapa acara koordinasi relawan, dimana Aliansi Relawan Jokowi (ARJ) tersebut menggelar Halal Bihalal bersma seluruh elemen organ relawan pendukung Jokowi. Acara ini juga dirangkai dengan santunan anak yatim dan duafa yang menghadirkan 10.000 anak yatim dan dhuafa.

Penanggung Jawab ARJ, Haidar Alwi menjelaskan jika halal bihalal ARJ dihadiri oleh 888 relawan yang tersebar di seluruh Indonesia. Tujuannya untuk meningkatkan silaturrahmi sesama relawan Jokowi yang sudah susah payah berjuang memenangkan Jokowi-Ma’ruf.

”Kami ingin kita semua yang berkumpul disini semakin solid dan mampu mengawal kemenangan Pak Jokowi dan Kyai Ma’ruf Amin dalam periode kedua lima tahun ke depan. Sehingga kita bisa merangkul seluruh masyarakat Indonesia,” bebernya, di Istora Senayan, Jakarta, Minggu (7/7/2019).

Salah satunya adalah ARJ Jawa Barat. Dimana setelah berhasil mengadakan acara santunan pada anak yatim dan kaum dhuafa di Istora  tersebut, maka ARJ Jawa Barat yang terdiri dari beberapa organ, yakni Foreder, BMP, JPKP, DJM, RJN, SPN, PORJOKOWI, IMA Jokowi, Ibu Cinta Jokowi, Harimau Jokowi, C59, SPN, mengadakan rapat penyusunan panitia santuan 1.000 anak yatim dan dhuafa lokasi meeting C59 Bandung, dengan rencana tempat santunan Sabi Lulungan, Soreang, Bandung, dimana rapat tersebut dihadiri sekira 100 orang, dimana yang akan datang adalah dari beberapa daerah dalam ARJ Jawa Barat,  yakni Bekasi, Bogor, Tasik, Kuningan, Sumedang Cirebon.

Uki Marzuki, selaku ketua umum organ relawan Brigade Merah Putih menyatakan, “Rapat kali ini memiliki makna yang penting, dimana ARJ sebagai wadah bergabungnya organ relawan adalah suatu organisasi besar yang sangat kolaboratif dan berperan besar dalam pemenangan pak Jokowi dalam pesta demokasi lalu, yang mana pada pilpres April lalu,  Jokowi-Ma’ruf Aminlah yang menjadi pemenangnya, dan kami sebagai relawan meeasa bangga, dan sebagai wujud nyata atas ungkapan syukur kemanangan dan hasil kerja dari relawan tersebut,  maka ARJ Jawa Barat melakukan rapat pada kesempatan ini, dimana kami akhirnya mendapatkan hasil permufakatan bahwa acara akan dilakukan pada hari Minggu, di Sabi Lulungan, Soreang,  Bandung, pukul 13:00-15:00.”.

“Saya sebagai salah satu koordinator dan penggerak ARJ Jabar mengingatkan akan pentingnya hasil rapat kali ini,  dan menghimbau pada organ-organ yang datang kali ini mau berpartisipasi dan turut serta ada acara santunan anak yatim piatu dan kaum dhuafa yang akan diadakan pada minggu mendatang, dan berperan aktif menyukseskan acara kali ini.”, pungkas Uki Marzuki pada awak media.