Berikut Penjelasan Penasehat Gerima Tentang Program Pemberdayaan SDM

    58
    0
    SHARE
    Berikut Penjelasan Vinz Sarah Penasehat Gerima Tentang Program Pemberdayaan SDM

    GERIMA sesuai dengan namanya  (gerakan Indonesia Maju) organisasi Gerima sangat ingin memajukan Indonesia melalui tangan-tangan generasi muda yang handal dan kreatif.

    Adapun program yang menjadi salahsatu tujuan Gerima, seperti yang dijelaskan Vinz Sarah selaku dewan penasehat di organ ini mengatakan bahwa mereka bersama pihaknya siap menjadi wadah pemberdayaan kualitas Sumber Daya Manusia(SDM).

    “Melalui kemampuan/Skill seperti UKM terpadu yang mengutamakan kerajinan tangan Indonesia, pelatihan kerja dan juga peningkatan kualitas lingkungan melalui program penghijauan,” papar Sarah yang juga CEO Vinzad communication Direktur di PT.Amzara & co commissioner PT Alham Asia Indonesia, Jakarta, Selasa (16/7/2019).

    Lanjutnya lagi mengatakan, bahwa orginasisi yang diketuai oleh Raja Malau dan sebagai Waketum nya Sonny Sinambela ini, Gerima juga bisa dikategorikan sebagai Mata dan Telinga bangsa serta hati sebuah Negara dan detak jantung untuk Nafas generasi penerus.

    “Kami akan kembali mengalakan program pelatihan kerja sesuai bidangnya dan menjebatani pasarnya bahkan untuk pangsa pasarnya kita upayakan juga hingga keluar negri, sedangkan dengan program penghijauan adalah program apotik hidup yang sudah lama dilupakan yang akan digalakkan lagi,” jelasnya.

    Oleh sebab itu, sambung Sarah lagi mengatakan, bahwa program ini juga dilatarbelakangi oleh keprihatinan akan penyalahgunaan pengguna ganged(Hp android) bagi remaja dan ibu rumah tangga saat ini, “Dimana waktu mereka banyak terbuang untuk selfie/ memposting yang tidak perlu bahkan bergosip massal sampai lupa waktu dan akhirnya merugikan diri mereka sendiri,” ungkapnya.

    Tak luput yang akrab disapa Sarah ini menerangkan juga bahwa Gerima berdiri dari kuatnya rasa persaudaraan meskipun dari kalangan yang berbeda-beda, dari rasa toleransi dan dari pengertian yang dalam arti intoleransi.

    “Kami ada untuk semua, berdiri dan berpijak dikaki yang kokoh sekuat tekad yang bergema di seluruh Negri dan bergaung kuat dalam suara indah persaudaraan bahkan untuk di dunia international, kami GERIMA ada untuk Indonesia Satu, Indonesia Maju!,” Tandas Vinz Sarah mengakhiri penjelasannya. ***

     

    Media/Redaksi.jpo.c/Editor:Japos/Tonga.

    Photo: Vinz Sarah , Ist.Foto