Home Daerah Diminta Agar Maju Jadi Bupati Sumenep, Berikut Penjelasannya Tentang Pembagunan Infrastruktur

Diminta Agar Maju Jadi Bupati Sumenep, Berikut Penjelasannya Tentang Pembagunan Infrastruktur

114
0
SHARE

[Ket.Gambar: Tampak Abd.Aziz diposisi Tengah. foto;Istimewah, Ist]

Jelaskan Tentang Infrastruktur kepulauan”

MELIHAT kondisi politik negara saat ini, apalagi Pemilu/ Pilpres yang baru saja selesai, Abdul Aziz Salim Syabib, putra asli dari daerah Sumenep Madura, setidaknya memberikan apresiasi pada presiden Joko Widodo (Jokowi) atas kepemimpinannya untuk negeri ini.

“Apa yang dilakukan pak Jokowi itu! sudah bagus dan luar biasa saya kira perlu dilanjutkan, artinya pak Jokowi sudah berhasil memimpin Indonesia khusunya di bidang infrastruktur,” ujarnya saat ditemui dihotel Grand Alia kawasan menteng, Jakarta pusat, Jumat (21/06).

lanjutnya lagi menjelaskan sedikitnya mengenai gambaran ilustrasinya, Aziz pun mengatakan, ibarat seperti membangun rumah ada baiknya kita bangun hingga tuntas, “ketika rumah itu dibangun setengah-setengah, maka yang akan kita rasakan adalah biaya bertambah lalu, tidak nyaman dan waktunya juga sangat mengangu,” imbuhnya.

Oleh karena itu, sambungnya lagi menerangkan, bahwa Presiden Jokowi seogianya sudah melakukan dengan tepat selama ini, dimana pemerintah mencanangkan untuk menuntaskan pembagunan infrastruktur dan berikutnya membangun pertumbuhan peningkatan secara ekonomi nya, serta peningkatan Sumber Daya Manusia (SDM).

“Jadi pembangunannya sudah selesai jadi, berikutnya bagaimana pemerintah itu melanjutkan membangun ekonomi, sehingga ketika periode kedua mereka sudah selesai dan Indonesia sudah maju, karena itu saya mendukung dan memberikan apresiasi kepada pak Jokowi,” katanya.

Oleh karena itu Iapun berharap, khususnya, kepihak Pemerintah pusat agar lebih memperhatikan lagi serta meningkatkan lagi berbagai pembagunan lainnya seperti halnya dengan membangun infrastruktur di kepulauan apalagi khususnya itu kepulauan sumenep, dimana kepulauan terdekat di ibukota Indonesia adalah Sumenep dibandingkan dengan pulau kalimantan, papua, sulawesi dan sebagainya.

“Seperti pepatah mengatakan jauh dimata dekat dihati, tapi Sumenep lain, dekat di mata tapi jauh dihati, Oleh karena itu saya bagaimana dengan kepulauan Sumenep ini agar dekat dihati,” ungkapnya.

Sebabnya, Aziz pun berharap juga agar bagaimana caranya dibangun infrastruktur di kepulauan. Pasalnya, sering terjadi musibah bahkan hampir setiap tahunnya, “Seperti halnya kecelakaan dilaut, ini salahsatunya karena faktor tidak adanya pelabuhan, begitu juga dengan transportasi laut yang digunakan masyarakat dengan mengunakan transportasi tradisional, jadi jangan salahkan juga masyarakat bila terjadi kecelakaan di laut,” pungkasnya.

Dalam hal ini menurutnya lagi, mengapa masyarakat tidak bisa disalahkan akan kondisi ini, sebab ihwal ini, tidak ada lagi pilihan bagi pihak masyarakat setempat, Oleh karena itu Ia pun menganjurkan kepihak pemerintah pusat agar untuk lebih diperhatikan lagi serta supaya dibangun infrastruktur dikepulauan.

“Karna kalau kita berharap kepada pemerintah di kabupaten saya kira kalau mereka punya kemauan dan kemampuan mungkin sudah lama dibangun, maka itu sehingga perlu ditangani pihak pemerintah pusat untuk dibangun,” pintanya mengharapkan.

Disisi lain, terkait yang tidak akan lama lagi akan menjelang konstelasi Pilkada di Sumenep, Madura tepatnya bulan september 2020 mendatang, akrab disapa Bang Aziz inipun seogiyanya digadang-gadang sebagian masyarakat untuk turut serta maju menduduki kursi nomor satu dikabupaten Madura tersebut karena Ia sejatinya siap menerima amanah dan harapan sebagian Masyarakat madura

Oleh karena hal ini juga salahsatu dorongan masyarakat, tentunya Ia pun siap menerima dan menjalankan amanah tersebut dengan baik, seandainya jikapun kelak bisa memimpin di kabupaten Madura, Aziz pun optimis serta akan mengupayakan semaksimal mungkin untuk pembagunan infrastruktur didaerah asalnya tersebut, khususnya, infrastruktur di kepulauan seperti penjelasan yang sudah dipaparkannya sebelumnya.

“Karena saya juga sering menyampaikan bahwa membangun kepulauan adalah memajukan Sumenep, karna bila infrastruktur di kepulauan sudah bagus maka Sumenep dengan sendirinya akan bagus, Oleh sebab itu harapan kami juga adalah bagaimana nasib masyarakat bisa kita perjuangkan,” katanya.

(Photo; Istimewah google)

Selain itu, didaerah Sumenep juga banyak potensi wisata yang layak untuk dikembangkan, ada wisata pantai, begitu juga potensi wisata disetiap pulau bahkan ada juga wisata religi, dan Sumenep juga memiliki sejarah yang panjang “dimana disana juga ada kerajaan ada kraton dan disana ada juga makam raja-raja dan para tokoh nasional dan kiyai-kiyai,” jelas Aziz menjelaskan. (*)

Admin: Gunt/ lansir infopersri.com/B L S, Photo; Istimewah, IPRI

Sumber: https://youtu.be/cBk3qh3_AhY  

(Klik)