Home Ekonomi Halal Bihalal Bersama! Berikut Penjelasan Aldy Ketua DPC HIPPI Jakpus

Halal Bihalal Bersama! Berikut Penjelasan Aldy Ketua DPC HIPPI Jakpus

561
0
SHARE

Sementara itu saat ditemui seusai acara berlangsung dalam penjelasannya, Aldy Prastianto salahsatu ketua Dewan Pimpinan Cabang Himpunan Pengusaha Pribumi Indonesia Jakarta Pusat (DPC HIPPI Jakpus) salah satu sosok yang namanya digadang-gadang juga untuk menjadi ketua umum HIPPI Dia pun menjelaskan bahwa dirinya hanya masih fokus untuk mengerjakan lagi berbagai tugas yang belum terselesaikan apalagi terlebih dalam waktu dekat ini untuk kepengembangan wirausaha khususnya Okoce serta UMKM di kawasan tempat kepemimpinan nya di Jakarta pusat.

“Karna masih banyak PR-PR yang harus dikerjakan, kalau dulu kan seperti yang dikatakan pak Sandi (sandiaga uno, eks wagub DKI Jakarta) waktu masih ada kan! kita masih ada banyak pekerjaan yang bergerak wirausaha dibidang okoce,” ujarnya mengatakan saat ditemui di resto bunga rampai kawasan menteng, Jakpus, minggu(23/6).

Sekarang ini, lanjutnya lagi menerangkan, tugasnya HIPPI yaitu, salahsatunya, bagaimana caranya kita melanjutkan programnya Anies Basweden (Guburnur DKI Jakarta sekarang) dan Sandiaga uno (eks.wagub DKI) seperti perkembangan wirausaha terpadu.

“Bagaimana kita disitu diajari mulai pendaftaran, pelatihan, pemasaran, akses permodalan dan juga market serta lainnya,” katanya.

HIPPI juga, sejatinya, masih fokus dalam pembinaan dan mengembangkan wirausaha supaya semuanya memiliki kesetaraan, “Jadi jangan sampai kita ada skat dengan pengusaha besar menengah dan kecil, jadi tugas fungsinya HIPPI sekarang meng-akomodir semua elemen pengusaha supaya semua ada kesetaraan sehingga kita betul-betul menciptakan gerakan ekonomi yang berkeadilan juga berkedaulatan,” pungkasnya.

Jadi, masih lanjut Aldi lagi, dalam hal ini kira-kira seperti itu jugalah salahsatu tugas dan fungsinya HIPPI dimana pihaknya akan tetap menjadi wadah kesatuan mempersatukan semua konsep yang terbaik untuk kemajuan setiap para pengusaha.

Senada akan hal ini, Ia pun menjelaskan lagi tentang program okoce yang akan tetap masih berjalan hingga ke kecamatan-kecamatan bahkan sekarang ini bekerjasama dengan rumah siap kerja dan rumah siap kerja ini adalah wadah ketika peserta sudah dilatih baru kita salurkan ke rumah siap kerja.

“Harapannya nanti rumah siap kerja ini siap bisa mendapatkan pekerjakan baik itu di BUMN atau di BUMD,” ujarnya.

Sedikit mengulik soal tentang Perda dan Pergub, pihaknya juga saat ini sedang membahas tentang kewirausahaan dan kebudayaan.”Karna yang kita tahu setiap pusat-pusat perbelanjaan baik itu mall maupun hotel harus ada yang mengatur, bahwasanya kita harus ada unsur budaya betawi seperti ondel-ondel dan sebagainya,” kata Aldy.

Seperti yang kita ketahui bersama, bahwa DKI Jakarta yang baru saja merayakan hari ulangtahun nya dengan dominasi warna kebudayaan betawinya,”Jadi hal itu sangat penting dan fungsi HIPPI juga bagaimana caranya memadukan bila melihat (wirausaha) dari sisi sosial budaya dan dipadu dengan unsur-unsur kebudayaan Betawi. Hal ini sangat perlu, supaya kita juga bisa mengedukasi kepada pengusaha agar kita bersinergi kepada budaya dan juga kewirausahaan,” pungkasnya.

Ia pun berharap, sebab hal ini menyangkut DKI semoga kedepannya bisa jauh lebih baik lagi, agar pengusaha di Jakarta pusat, Jakarta selatan dan lainnya bisa bersinergi. “Yang penting jangan menyalahi perda dan pergub,” urainya.

Sementara itu disisi lain terkait kondisi bangsa ini yang baru saja melewati tahun politik pemilu, Aldy pun berpesan agar semua pihak saat ini agar bisa bijaksana, arif dan dewasa menyikapi politik yang terjadi saat ini dan Ia pun mengajak semua pihak untuk membahas tentang persatuan dan kesatuan.

“Karna dalam hal ini bila dilihat dari sisi pengusaha, (pengusaha)inilah yang paling banyak mungkin agak sedikit drugikan,” ungkapnya.

Semisalnya seperti kalau kita bicara di Jakarta pusat, dimana kita ketahui bahwa Jakarta pusat punya sentral ekonomi yaitu tanah abang, yang mana lokasi tersebut sempat mengalami dampak kisruh dan keributan yang mungkin hampir 3 hari pasar di tanah abang tutup, “Dan dampaknya sangat begitu besar hampir 9 milyar perputaran itu close, nah ini sangat memukul kami sebagai wadah pengusaha,” katanya.

Ia pun menghimbau agar para pihak elit-elit politik juga agar tidak terbawa ego masing-masing, “kita harus ada rekonsiliasi, kita harus ada pertemuan-pertemuan yang menyejukkan supaya teman-teman yang dibawa ini juga merasa aman, nyaman dan karena mereka juga melihat elitnya juga sudah damai,” katanya

Sehingga dampak dari kebijakan ekonominya pun akan bisa terus berjalan dengan baik dan tidak ada lagi kisruh. “Mungkin nanti kedepan nya kita akan gelar acara dari Kita dengan tema HIPPI merajut kebhinekaan persatuan dan kesatuan. Supaya kita betul-betul memastikan bahwa hal ini sudah selesai baik itu mengenai konstestasi Pileg, Pilpres dan hal itu sudah selesai jadi saatnya lah kita bagaiamana caranya membangun Indonesia lebih baik lagi, itu tugas kita bersama,” tandasnya menyampaikan(*).

Admin:Brt

Teks gambar: tampak  Aldy Prastianto ketua Dewan Pimpinan Cabang Himpunan Pengusaha Pribumi Indonesia Jakarta Pusat (DPC HIPPI Jakpus) saat diacara halal bihalal diresto bunga rampai, Jakarta pusat, Minggu (23/06/2019)

Halal Bihalal Bersama! Berikut Penjelasan Aldy Ketua DPC HIPPI Jakpus