Home Nasional Melalui Halal Bihalal GPII Berharap Ukhuwwah Islamiyyah Dan Wathoniyyah Terus Diperkuat

Melalui Halal Bihalal GPII Berharap Ukhuwwah Islamiyyah Dan Wathoniyyah Terus Diperkuat

49
0
SHARE

Foto : Erwin

Jakarta, Jawa Pos Online – Gerakan Pemuda Islam Indonesia (GPII) mengadakan acara halal bihalal di RM Handayani, Matraman, Jakarta, Senin (17/6/2019). Halal bihalal GPII tahun ini mengambil tema “Perkuat Ukhuwwah Islamiyyah dan Wathoniyyah: Islam Yes NKRI Yes”.

Ketua Umum GPII, Masri Ikoni mengatakan melalui acara halal bihalal menyampaikan apresiasi kepada KPU dan Bawaslu hingga DKPP atas penyelenggaraan pemilu yang berjalan aman dan lancar.

“Sebagai pimpinan pusat Gerakan Pemuda Islam Indonesia mengucapkan Minal aidin wal faizin mohon maaf lahir dan batin dan kami menyampaikan rasa duka yang mendalam kepada petugas KPU yang meninggal dunia dengan mengirimkan al-fatihah, dimana ada sekitar 800 tugas penyelenggara pemilu yang meninggal dunia,” kata Masri kepada Jawa Pos Online.

Masri juga mengucapkan terima kasih kepada TNI maupun Polri dalam menjaga dan mengawal proses demokrasi.

“Kami juga mengimbau kepada Presiden Republik Indonesia untuk terus fokus karena di masa depan Indonesia akan mengalami tantangan yang sangat kompleks, makanya diperlukan keseriusan untuk membangun sumber daya manusia,” jelas Masri.

Acara halal bihalal GPII juga dihadiri Direktur Al-Mentra Institute, Karman BM dan puluhan pengurus, anggota dan simpatisan GPII dari Jakarta, Jawa Barat, Jawa Timur dan wilayah lainnya.(Bar)