Home Nasional ‘Gue Indonesia Banget’ Gelar Aksi Solidaritas Demi Persatuan Bangsa

‘Gue Indonesia Banget’ Gelar Aksi Solidaritas Demi Persatuan Bangsa

48
0
SHARE

(Saksikan juga sepintas tautan videonya diatas)

Lagi-lagi aksi damai oleh sekelompok massa yang mengatasnamakan dari Aliansi ‘Gue Indonesia Banget’ menyampaikan aspirasi mereka didepan patung kuda yang terletak di jalan merdeka barat, Jakarta pusat, Senin (17/06.2019).

Aksi solidaritas ini juga dikumandangkan mereka berhubung pasca pemilu bahkan saat ini suasana sedang persidangan sengketa di Mahkamah Konstitusi (MK) terkait pilpres, agar seluruh masyarakat dapat bersikap arif dan bijaksana melihat kondisi bangsa saat ini untuk tetap bisa menjaga persatuan dan kesatuan demi kemajuan bangsa dan tidak mudah di provokasi pihak oknum yang tidak bertanggungjawab.

Terpantau juga saat orasi yang diserukan oleh salah satu peserta aksi damai, Gusdin pemuda yang berasal dari Sumenep mengutarakan agar seluruh masyarakat supaya tetap bisa menjaga kondusifitas kondisi bangsa saat ini demi kemajuan bersama.

“Hari ini kami menyampaikan kepada seluruh masyarakat Indonesia begitu juga kepada Polri dan TNI yang sudah mengamankan jalannya pemilu dengan aman dan lancar serta berwibawa untuk itu kita pertahankan sebagai wujud persatuan Indonesia,” ujar Gusdin saat orasi dengan toa saat aksi damai berlangsung disekitaran patung kuda jalan merdeka, Jakpus, Senin (17/6).

Adapun slogan dari para aksi solidaritas ini yang tampak tertulis juga pada spanduk dan stiker yang dibagi-bagikan mereka kepara pengendara mobil dan motor, bertuliskan ‘Gue!!! Indonesia Banget’, ‘NKRI Harga Mati’ dan ‘I Love Indonesia’

Para massa aksi inipun terlihat kompak mengenakan baju berwarna putih yang bertuliskan ‘Gue!!! Indonesia Banget’ serta membagikan juga bunga mawar kepada setiap pengendara yang melintasi dijalan merdeka barat dan aksi unjukrasa inipun berlangsung dengan damai dan kondusif (*)

Admin: Jos/IPRI.bls(Vid.Ist)