Home Budaya Halal Bihalal Artis Legenda Sukses diadakan Di Ajang Tempat Mangkal Warung Rakyat...

Halal Bihalal Artis Legenda Sukses diadakan Di Ajang Tempat Mangkal Warung Rakyat Nusantara(ATM WRN)

205
0
SHARE

JawaPosOnline,  Jakarta –    Secara umum, dunia panggung hiburan, baik yang bersifat nyata maupun maya, memiliki arti yang sangat penting bagi kelangsungan nafas dunia panggung hiburan itu sendiri, dimana baik para artis yang berkecimpung di dunia artis itu sendiri, maupun pelengkapnya yang sejatinya secara keseluruhan merupakan satu kesatuan.

Penting untuk dimengerti, bahwasanya dunia panggung hiburan, apapun bentuknya itu, baik dunia seni peran, dunia tarik suara, dunia olah tubuh, dan yang lainnya, sejatinya diperankan secara utuh dan penuh penjiwaan.

Bertempat di Ajang Tempat Mangkal Warung Rakyat Nusantara (ATM-WRN) Jalan Raya  Kranggan Permai No. 9 Jatisampurna, Bekasi, Para artis era 80-an dan 90-an berkumpul dan menggelar malam silaturahmi dan halal bihalal, Sabtu (15/6/2019).

Terlihat diantara mereka Erni Johan, Hamdan ATT, Nur Afni Octavia, Dorce Gamalama dan beberapa artis senior lainnya, serta tak lupa para artis pendatang baru yang memang tertarik akan dunia panggung hiburan yang ingin bersilaturahmi. Bukan hanya dari artis penyanyi saja, tampak juga beberapa artis film maupun pesinetron yang hadir di acara itu.

General Manager (GM) sekaligus pemilik ATM Waroeng Rakyat Nusantara, Heri MSi (kiri)

General Manager (GM) sekaligus pengelola ATM Waroeng Rakyat Nusantara, pak Heri. MSi., saat ditemui awak media mengatakan malam spesial tersebut dikhususkan buat para penyanyi legendaris, pesinetron dan para pemain film agar menjaga sinergitas artis nasional.

“Ajang Tempat Mangkal (ATM) ini memang kita khususkan bagi temen-temen untuk saling bersinergitas dan menjaga komunikasi untuk tetap terjaga dengan baik, antara para artis dengan artis, maupun artis dengan penggemarnya. “, kata Heri kepada rekan media

Konsep yang ditawarkan ATM-WRN dijelaskan Heri menampung komunitas dan debut era 80-an hingga 90-an. Bahkan sejak di dirikannya WRN tahun 2017, Heri menyebut sudah 130 artis legenda Indonesia yang singgah dan bernostalgia di WRN.

Ditemui ditempat yang sama, Brigjen Ahmad Tamim Mustofa, selaku pemilik  memberikan apresiasi tinggi kepada pengelola ATM WRN.

Brigjen Ahmad Tamim Mustofa bersama Dorce Gamalama

“Sudah selayaknya para artis diperlakukan secara istimewa, dimana saya sendiri sudah sering melihat keadaan yang kurang mengenakkan, terutama bagi para legenda artis papan atas yang pada masa keemasannya memberikan secara segenap jiwa dan raga untuk kemajuan dunia panggung hiburan dan secara total mengabdikan dirinya, namun ketika era keemasan mereka memudar dan mereka mulai memasuki usia tua, mereka kesulitan dalam mengaktualisasikan diri mereka, dan tidak lupa pula kesejahteraan mereka, semisal mendapatkan job,  terutama ketika mereka secara ekonomi belum tercukupi dimana belum tentu sebulan sekali mereka mendapatkan job, dan saya sering membantu mengakomodasi mereka dalam hal kolaborasi terutama dalam hal mendapatkan job tersebut”, ujar Ahmad Tamim Mustofa kepada rekan media.

Dikatakannya, konsep natural bernuansa pilar belanda yang diusung menunjukan masih eksisnya musik nostalgia di era 80-an dan 90-an.

Nur Afni Oktavia, pelantun tembang Bila Kau Seorang Diri era 1978

Sementara Nur Afni Oktavia saat ditemui diruang rias ATM WRN menyambut hangat dibuatnya Halal Bi Halal yang mengundang artis-artis tempo dulu.

“ATM WRN harus dipertahankan dong, ini merupakan tempat yang sangat cocok bagi kita-kita sebagai wadah komunikasi dan temu kangen musisi, pesinetron dan para pemain film era 80-an.”, Ujar Nur Afni Oktavia pada rekan media.

Pelantun ‘bila kau seorang diri’ yang sempat Hits di tahun 1978 ini juga mengapresiasikan 2 tahun hadirnya ATM WRN.

Tidak ketinggalan performance Dorce Gamalama masih terlihat energik saat hadir di ATM WRN.

Artis multi talent ini juga menyambut baik dan berikan apresiasi kepada ATM WRN, menurutnya konsep dan program yang dibentuk pengelola menjadi jawaban sejumlah artis.

“Bagus sekali ATM WRN ini, corong bagi kita-kita, dimana konsepnya juga ada kepedulian terhadap temen-temen. “, pungkas Dorce mengakhiri sesi wawancara.

Jurnalis juga sempat mewawancara beberapa hadirin yang hadir yakni ibu Dewi Sri, artis legendaris yang pernah terkenal dieranya, dan mulai mendapatkan job bermain sinetron stripping berjudul Jodoh Wasiat Bapak, dimana beliau merasakan sangat berbahagia ditengah kesibukannya yang padat, dapat bertemu dengan rekan artis yang hadir dan bereuni sekaligus menjadikan halal bihalal ini sebagai ajang silaturahim dan mendapatkan channel baru kepada sesama artis panggung hiburan.

Artis multi-talenta yang berkecimpung selain di dunia tarik suara, juga pemain sinetron kejar tayang (stripping), salah satunya yang berjudul, “Jodoh wasiat Bapak” , di ANTeve.

(AT/red).