Home Politik Unjukrasa Patriot Garda Nusantara Mendukung MK selesaikan sengketa Pilpres dan Pileg

Unjukrasa Patriot Garda Nusantara Mendukung MK selesaikan sengketa Pilpres dan Pileg

257
0
SHARE
Patriot Garda Nusantara Mendukung MK selesaikan sengketa Pilpres dan Pileg

AKSI demo yang mengatasnamakan markas Komando Pusat Patriot Garuda Nusantara(PGN) Aksi unjukrasa di depan Istana negara Jakarta pusat, meminta agar TNI Polri menangkap Dalang kerusuhan 21-22 Mei 2019 serta mendukung Mahkamah Konstitusi (MK) untuk menuntaskan sengketa  Pemilu 2019(Pilpres, Pileg ) dengan jujur adil tegas dan tanpa tekanan dari pihak manapun.

Ihwal tersebut digaungkan para orator aksi didepan istana negara tepatnya ditaman padang monas, sebagai bentuk kesiapan mereka juga siap menjadi garda terdepan untuk menghadapi para penghianat bangsa. Dalam hal ini, wakil ketua Markas Komando Pusat Patriot Garuda Nusantara, Kreshna, SH menyatakan juga bahwa pihaknya tidak akan membiarkan pemerintah,TNI dan Polri sendiri.

“Maka kami akan gelorakan semangat kebersamaan untuk menjaga kedaulatan bangsa ini untuk seluruh elemen masyarakat sebagai patriot patriot garuda nusantara yang merasa terpanggil langsung untuk memberikan dukungan langsung kepada pemerintah TNI Polri untuk segera menindak pelaku pembuat kerusuhan sekaligus otaknya hingga ke akar-akarnya,” pungkasnya saat ditemui ditengah aksi sedang berlangsung di taman padang monas, Jakarta Pusat, Jumat (31/5/2019).

Lanjutnya lagi, sebab bila hal ini dibiarkan bisa mengakibatkan konflik horizontal di masyarakat dan ini sangat berbahaya untuk keutuhan bangsa dan negara.

Perihal ini juga yang melatarbelakangi bahwa PGN harus tampil secara langsung, karena disinyalir ada upaya makar dari beberapa oknum dan ini sangat berbahaya untuk kedaulatan negara.

“Oleh karenanya PGN seluruh patriot-patriot Garuda Nusantara baik dari pusat hingga wilayah dan mako daerah untuk terjun langsung memberikan dukungan kepada pemerintah khususnya TNI dan Polri. Karena hal ini bukan saja persoalan politik saja, namun sudah mengarah ke persoalan keamanan dan kenyamanan seluruh masyarakat Indonesia,” ujarnya.

Pihaknya dalam hal ini, meminta dan menghimbau ke aparat kepolisian agar jangan ragu mengusut tuntas para pelaku penghianat bangsa dan juga mendukung Mahkamah Konstitusi (MK) untuk memutuskan sengketa Pilpres dan Pileg 2019 secara jujur adil dan tegas tanpa ada tekanan dari pihak manapun.

“Karena kami selalu bersama-sama pemerintah, TNI dan Polri, hari ini dan seterusnya kami patriot-patriot sejati akan selalu ada untuk Bangsa ini demi Negara Kesatuan Republik Indonesia,” tegasnya.

Terpantau, aksi unjukrasa dari ratusan massa PGN yang berlangsung didepan Istana ini berlangsung dengan damai aman dan kondusif.(at)

[Poto, Ist]