Home Nasional Sukses Digelar, MPC Pemuda Pancasila Jakarta Selatan Buka Puasa Bersama dan Santunan...

Sukses Digelar, MPC Pemuda Pancasila Jakarta Selatan Buka Puasa Bersama dan Santunan Anak Yatim

127
0
SHARE

Sejatinya, organisasi kemasyarakatan yang ada dan telah ditetapkan keberadaan dan legalitasnya, serta disahkan oleh Kemendagri, maka organ kemasyarakatan itu (ormas) telah berada pada sebuah titik picu dan perkembangan bagi ormas tersebut.

Akan halnya dengan keberadaan ormas, Pemuda Pancasila (PP) yang telah berorganisasi dan well organized sebagai ormas yang berperan aktif dalam kepemudaan dan Pancasilais sejati, sering mengadakan kegiatan yang berhubungan dengan hal-hal yang sifatnya sosial kepemudaan dan organisasional.

Bertempat di Balai Sarwono, Jalan Madrasah Raya, Pemuda Pancasila (PP), pada Kamis, 30 Mei 2019, mengadakan buka bersama dan santunan anak yatim.

Acara yang dihadiri oleh perwakilan Polri, yakni Bapak Kapolres Jakarta Selatan, Kombes Indra Jafar dan Ketua MPC Jakarta Selatan, Addis Abeba.

Shelda Vaizha, ketua PAC TEBET Pemuda Pancasila, mengatakan, “Saya sangat senang dengan agenda buka bersama yang diadakan oleh Pemuda Pancasila, terlebih karena yang hadir adalah dari seluruh kader Pemuda Pancasila yang berdomisili di Jakarta selatan dan berada pada lingkup MPC Jakarta Selatan, karena umumnya dikarenakan keterbatasan waktu, perjumpaan yang diadakan oleh Pemuda Pancasila diadakan hanya pada saat-saat yang bersifat formal, seperti rapat-rapat dan sosialisasi.”.

Ditambahkan kemudian, “Saya berharap, dengan adanya silaturahmi dalam bentuk buka bersama dan santunan anak yatim ini, maka sikap kekerabatan dan silaturahim dari keluarga besar PP terutama MPC Jakarta Selatan dapat terjaga dengan baik dimana kami semua yang tergabung dalam keluarga besar Pemuda Pancasila dapat tetap kompak dan sama-sama lebih saling mengenal dan mendekatkan diri dalam konsolidasi PP.”, ujar Shelda Vaizha pada awak media.

“Terutama dalam hal.perekonomian, kedepan Pemuda Pancasila akan terus mengadakan hal-hal yang bersifat move forward, dan kita kedepannya dapat menghasilkan sesuatu yang lebih bermanfaat dalam hal penggunaan sumberdaya yang ada di ruang lingkup keluarga besar Pemuda Pancasila, contohnya dalam inovasi pemberdayaan ekonomi, dimana kaum millenial harus dapat berinovasi dalam keberagaman masyarakat.”.

Mustain, selaku sekretaris PAC Pasar Minggu, mengatakan, “Saya sangat setuju dengan pernyataan bu Shelda, selaku ketua PAC Tebet, dimana pemberdayaan seluruh keluarga besar MPC Jakarta Selatan wajib dilakukan dengan secepat mungkin, dan oleh karenanya pemberdayaan ekonomi sebagai langkah nyata inovasi yang dapat diadakan oleh keluarga besar PP, terutama kaum millenial di lingkup PP MPC Jakarta Selatan, dimana di Pasar Minggu, beberapa perusahaan TBK dan BUMN telah bermitra dengan PP dalam rangka pemberdayaan ekonomi, contohnya dengan dana CSR yang mana dipergunakan kedepannya oleh kaum millenial PP”.

Dian, salah satu pengurus MPC Jakarta Selatan, mengatakan, “, Sebagai perwujudan rasa syukur dari Pemuda Pancasila MPC Jakarta Selatan, maka dengan diadakannya buka puasa bersama dan santunan anak yatim yang diadakan oleh MPC Jakarta Selatan kali ini, maka ini dapat dijadikan sebagai ajang silaturahim antar kader dan keluarga besar MPC Jakarta Selatan, dan juga dengan masyarakat. Dan bila ditanyakan tentang peranan kaum milenial dalam melakukan peranannya di PP, maka kami selaku kaum millenial sangat bangga dan bersyukur dengan apa yang sudah kami kerjakan di PP, dan kedepannya, bilamana dimungkinkan, dengan kolaborasi bersama ibu Shelda Vaizha, maka tingkatan perekonomian masyarakat akan dapat terlaksana dengan baik.”.

Acara yang dihadiri oleh lebih dari 200 orang ini berlangsung dengan khidmat dan penuh kekeluargaan diharapkan dapat mendekatkan diri dalam keluarga besar PP, terutama MPC Jakarta Selatan.