Home Daerah PNJ Lampung Gelar Bagi-Bagi Takjil dan Buka Puasa Bersama Masyarakat

PNJ Lampung Gelar Bagi-Bagi Takjil dan Buka Puasa Bersama Masyarakat

52
0
SHARE

Bulan Ramadhan yang penuh berkah ini merupakan bulan yang penuh rahmat dan ampunan yang sudah dilakukan secara rutin oleh umat muslim.

Beberapa rutinitas yang biasa dilakukan di bulan suci umat muslim ini dilakukan dengan penuh khidmat dan kebersamaan, diantaranya Sahur baik itu bersama keluarga maupun sahur on the road, melakukan sholat 5 waktu di mesjid yang termasuk di dalamnya melakukan sholat taraweh berjamaah, dan juga buka puasa bersama (bukber), dan juga melakukan santunan anak yatim dan juga halal bihalal antar warga masyarakat.

Hal ini juga yang dilakukan oleh PNC (Pajero Nusantara Community) Lampung, dimana pada tanggal 27 Mei 2019, telah diadakan pembagian takjil bagi para pengguna jalan yakni di Jalan Kartini Bandar Lampung.

Acara yang didukung oleh ASKHA Jaya, Sumber Jaya Variasi, dan Martiza Stationary yang kebanyakan merupakan usaha perorangan dari bapak Aswal Junaidi ini berlangsung dengan dimulainya pembagian takjil bagi pengguna kendaraan bermotor yang sedang melintas di Jalan Kartini Bandar Lampung.

Acara yang dimulai sekira pukul 15:30 ini, diadakan oleh beberapa anggota dan pengurus PNC, dimana dimulai secara simbolik oleh Bapak Iody Ratrianto Bapak Aswal Junaedi yang juga merupakan wakil ketua umum PNC dan juga merupakan Ketua HIPMIKINDO wilayah Bandar Lampung, yang dihadiri oleh 150 anggota dan disponsori dan disiarkan pemberitahuannya oleh RAPI (Radio Antar Penduduk Indonesia).

“Kami mengadakan pembagian takjil secara gratis dan buka bersama ini dikarenakan bahwa kami dari PNC ingin berbagi dengan sesama pengguna jalan dan masyarakat sekitar jalan Kartini, dimana ini merupakan perwujudan syukur kami kepada Allah Swt, karena kami dapat menunaikan ibadah puasa kami di bulan puasa ini.”, ujar Aswal Junaedi selaku koordinator dan wakil ketua umum PNC untuk acara ini.

Acara ini berlangsung dengan penuh kekeluargaan dan sangat akrab, terutama dengan sesama pengguna kendaraan bermotor yang melintas di jalan raya, khususnya jalan Kartini.