Home Budaya Ketua Adat Irwannur: “Mari Menjaga Persatuan dan Kesatuan Bangsa”

Ketua Adat Irwannur: “Mari Menjaga Persatuan dan Kesatuan Bangsa”

64
0
SHARE

KETUA DEWAN ADAT IRWANNUR LATUBUAL MENGHIMBAU UNTUK MENJAGA PERSATUAN DAN KESATUAN BANGSA

MEMPERINGATI Hari Ulang Tahun yang pertama, Asosiasi Pengelola CSR Indonesia (APCRI) dan juga Lembaga Negara Perintis Kemerdekaan Republik Indonesia (LNPKRI) melakukan kegiatan buka puasa bersama pengurus dan juga mengadakan pemberian santunan kepada anak yatim piatu, turut hadir dalam acara tersebut perwakilan dari pengurus perwakilan daerah.

Genap satu tahun Asosiasi Pengelola CSR Republik Indonesia (APCRI) sudah dapat memberikan sumbangsih kepada daerah daerah yang membutuhkan bantuan untuk membangun sarana dan prasarana yang dibutuhkan masyarakat di daerah.

Dewan Pembina, Pelindung, dan Penasehat (DP3) dari Asosiasi Pengelola CSR Republik Indonesia (APCRI), Prof. DR H. E Irwannur Latubual., MM. MH. Ph. D yang juga sebagai Ketua Dewan Adat, beliau juga sebagai Raja Pulau Buru.

Beliau sangat muda dan memiliki pandangan serta wawasan yang sangat luas terhadap kebudayaan, beliau memiliki gelar profesor serta gelar doktoral termuda karena dilihat dari umur beliau yang kurang lebih 35 tahun.

Irwannur latubual yang sehari hari di panggil Prof. ini berharap pada perayaan HUT pertamanya, APCRI bisa semakin solid dan sukses kedepannya.

“Kemarin kami mendirikan APCRI, dimana bertepatan juga dengan bulan suci Ramadhan. Dan semoga APCRI kedepannya bisa semakin solid ditahun tahun berikutnya,” ujar Irwannur, yang di temui usai acara buka puasa bersama dengan anak yatim piatu, pada Senin (20/5/2019) di kantor (APCRI) jakarta pusat.

Ketika ditanya prihal issue tentang rencana pemindahan ibu kota negara ke Kalimantan Prof. Mengatakan bahwa rencana sebelumnya adalah ke jawa tengah.

“Pemindahan sudah merupakan aturan dari pada nasional sejak dewan adat nasional berdiri kemudian belum mendirikan bangsa nya di negeri ini, itu sudah di tetapkan ibu kota negara di jawa tengah, cuma rencana masyarakat untuk ibu kota negara pindah ke kalimantam, ini kita tidak tau tetapi yang jelas secara yuridisi itu di Jawa tengah.” Jelasnya

Ketika ditanyakan perihal Pengumuman hasil akhir penghitungan suara dan adanya aksi massa tanggal 22 Mei besok, Ketua Umum Sulaeman Rauf, menghimbau agar masyarakat untuk sama-sama menjaga kondisi agar tetap kondusif.

“Mari sama-sama bersatu untuk menjaga keamanan, dan tidak terpengaruh isu-isu negatif, yang memprovokasi, sehingga persatuan dan kesatuan selalu terjaga,” ungkap Prof.

Dalam kegiatan tersebut Sulaiman Rauf M yang menjabat sebagai Ketua Umum dari Asosiasi Pengelola CSR Republik Indonesia menegaskan bahwa APCRI akan mendukung Presiden terpilih guna mencapai tujuan pembangunan yang lebih baik kedepannya

“Siapapun yang terpilih, siapapun yang menjadi kepala negara 5 tahun kedepan, kami akan tetap medukung pemerintahan itu. Demi mencapai tujuan pembangunan kedepan,” tegas Sulaiman. (B)

Ketua Adat Irwannur: “Mari Menjaga Persatuan dan Kesatuan Bangsa”