Home Politik Gelar Doa dan Syukuran Atas Kemenangan Jokowi Sebagai Presiden Konstitusional Pilihan Rakyat...

Gelar Doa dan Syukuran Atas Kemenangan Jokowi Sebagai Presiden Konstitusional Pilihan Rakyat Indonesia, Satgas Pengawal Setia Jokowi Pun Terbentuk

181
0
SHARE

JawaPosOnline.com – Jakarta –Sejatinya, Pemilu yang dilangsungkan pada 17 April 2019, telah dilewati dan diselenggarakan dengan sukses dan dalam kondisi yang relatif aman dan damai.

Di bulan Mei ini,  terutama di antara tanggal 21 Mei hingga 25 Mei 2019 akan diadakan pengumuman hasil yang notabene sudah merupakan hasil real count yang dilakukan kpu dan telah ditelaah, diawasi penyelenggaraannya oleh beberapa lembaga pemilu lainnya, seperti BAWASLU  dan badan lainnya yang berkepentingan.

Namun, diantara waktu-waktu penghitungan suara yang diadakan oleh KPU, ada beberapa isu yang santer akan dilakukan dan dapat mengganggu stabilitas dan kondusivitas keberlangsungan NKRI.

Dewan Pimpinan Pusat Relawan Konstruksi Nusantara – Jokowi, Forum Relawan Bersatu dan Satgas Pengawal Setia Jokowi mengadakan doa dan syukuran atas Kemenangan Calon Presiden dan Wakil Presiden Ir H Joko Widodo dan Kyai H Ma’ruf Amin pada Pilpres 17 April 2019 yang lalu.

Acara diisi dengan buka puasa bersama, tarawih sekaligus pembentukan satgas Pengawal Setia Jokowi di Graha Syarif Jakarta Timur, Minggu (19/5). Ketua Panitia Syarifuddin Tahir SE, ST, MM membuka acara doa dan syukuran ini.

Sebagai rasa syukur atas kemenangan Calon Presiden dan Wakil Presiden Ir H Joko Widodo dan Kyai H Ma’ruf Amin, Syarifuddin mengadakan acara yang ditujukan bagi semua relawan dan pendukung Joko Widodo dan Kyai H Ma’ruf Amin sebagai rasa terimakasih kepada seluruh pihak yang telah setia dan memilih pasangan Joko Widodo dan Kyai H Ma’ruf Amin pada Pilpres 17 April 2019 yang lalu hingga pengumuman kemenangan Ir H Joko Widodo dan Prof DR H Ma’ruf Amin pada 22 Mei 2019 yang akan datang.

“Acara doa bersama dan syukuran ini murni biaya dari saya sendiri, tidak ada bantuan dari pihak manapun. Karena kita harus buktikan bahwa kita mampu mengadakan acara doa dan ucapan rasa syukur dengan biaya sendiri”, tegasnya saat membuka acara Doa dan Syukuran ini.

Hadir juga Bapak Notonegoro dari Tim Kemenangan Nasional sebagai Wakil dari Pak Joko Widodo dan Kyai H Ma’ruf Amin. Beliau menyampaikan rasa terimakasih atas dukungan dan kepercayaan yang telah diberikan kepada Pak Joko Widodo dan Kyai H Ma’ruf Amin. Beliau juga mengingatkan agar tidak terpengaruh ajakan pendukung 02 melakukan makar ataupun tergoda untuk bentrok fisik dalam gerakan People Power, yang mana secara konstitusi dan hukum yang berlaku, sudah dapat digolongkan pada kegiatan makar.

“Perjuangan ini masih terus berlanjut, kita harus tetap mengawal Pemerintahan Joko Widodo dan Kyai H Ma’ruf Amin pada periode 2019 – 2024 yang akan datang. Semoga dengan kepemimpinan Pak Joko Widodo dan Kyai H Ma’ruf Amin, Indonesia akan lebih baik dan adil dan merata di semua sektor.

Turut hadir Bapak Hengky Kurniawan dari komunitas relawan Brabus Indonesia dan Ibu Ir. Rini Soesilowati selaku Ketua Umum relawan Jokowi Bekerja (Joker), dan beberapa perwakilan organ relawan Jokowi lainnya.

Bapak Hengky Kurniawan menyatakan, “Kami selaku komunitas relawan Jokowi dari perwakilan organ relawan Jokowi dari perkumpulan otomotif yakni Brabus Indonesia sangat senang bisa turut menghadiri acara doa dan syukuran ini, dan akan terus mengawal hasil Pemilu 2019 yang sudah dikeluarkan KPU, dan tetap akan menjaga hingga Presiden Jokowi dilantik sebagai Presiden RI peridode 2019-2024.”.

Ibu Ir Rini Soesilowati selaku ketua organ relawan Joker mengatakan, “Kqmi dari organ Joker menghadiri acara doa dan syukuran ini sesuai dengan undangan di Graha Syarif Jakarta Timur ini, dan kami akan tetap mengawal hingga Pak Presiden Terpilih Ir.Joko Widodo menjadi Presiden periode 2019-2024, dan akan menjadi relawan yang kritis terhadap pemerintahan pak Jokowi, dan juga ikut melaksanakan kebijakan Pak Jokowi yakni Nawacita demi terwujudnya Indonesia yang aman, makmur, sejahtera dan damai sentosa.”.

Acara ditutup dengan Siraman Qolbu dari KH Nafi Hasan Albari Mjs
yang merupakan Ketua Umum Satgas Pengawal Setia Jokowi. Beliau berpesan dalam ceramahnya bahwa sebagai rakyat Indonesia kita wajib membela Kebenaran dan Pemerintahan yang sah, kita tidak boleh takut karena Allah dan Malaikat akan berada di pihak yang benar. Sebagai penutup Beliau mengatakan kita harus tetap bersatu sebagai sesama anak bangsa, kita harus mengawal keputusan KPU sampai Pelantikan Presiden dan Wakil Presiden yang sah untuk periode 2019 – 2024

Rebecca Suriyati Siregar SH Sekretaris Jenderal Satgas Pengawal Setia Jokowi, di tempat yang sama menambahkan, sekitar 700 undangan hari ini datang dari Jakarta dan beberapa daerah diantaranya Lampung, Banten, Sukabumi, Cirebon, dan siap untuk mengawal pengumuman kemenangan Jokowi-Ma’ruf.

“Saya berharap pada hari yang bersejarah nanti tanggal 22 Mei 2019, hari dimana Kemenangan Pak Joko Widodo dan Kyai H Ma’ruf Amin sebagai Presiden dan Wakil Presiden akan berlangsung aman, damai serta tetap kondusif” ujar Rebecca.

Rebecca menambahkan bahwa Relawan khususnya Satgas Pengawal Setia Jokowi tidak akan tinggal diam dan akan siap turun ke jalan untuk membantu mengawal Pengumuman Kemenangan Pak Joko Widodo dan Kyai H Ma’ruf Amin di sekitaran KPU tetapi tetap sesuai aturan dan arahan dari Pihak Kepolisian.

“Kemenangan Pak Joko Widodo dan Kyai H Ma’ruf Amin ini adalah mutlak Konstitusional dan pilihan rakyat Indonesia karena kedekatannya dengan rakyat, sehingga rakyat menginginkan Pak Joko Widodo sebagai Presiden untuk kedua kalinya. Semoga Indonesia semakin maju dibawah Pemerintahan Pak Joko Widodo beserta seluruh jajarannya, berakhlak, bermartabat dan disegani oleh bangsa – bangsa di dunia”, pungkas Rebecca. (Red)