Home Politik KPU Dituduh Curang! Padahal Semuanya Adalah dari Fraksi koalisi Paslon 02

KPU Dituduh Curang! Padahal Semuanya Adalah dari Fraksi koalisi Paslon 02

157
0
SHARE
Photo: Sandeep, Ist
Terkait dengan beberapa pernyataan publik yang mengatakan penyelenggara pemilu curang khususnya, Komisi Pemilihan Umum (KPU), Namun dalam hal Ini, Adv.Sandeep SH yang tergabung dalam barisan Advokat Indonesia Maju(AIM) menjelaskan perihal tersebut agar masyarakat yang tidak percaya dengan KPU khususnya para pendukung paslon 02 (Prabowo- Sandi) agar lebih cerdas lagi menyikapinya.
 ‘
“Tidak mempercayai KPU dengan alasan KPU curang, Oke kita bahas sederhana saja, KPU dianggap curang, lalu siapakah komisioner KPU tersebut,” ujar Sandeep menjelaskan, di Jakarta, Minggu (19/05/2019).
 ‘
Lanjutnya lagi, Arief Budiman sebagai Ketua KPU, dan adapun 6 komisioner KPU lainnya ialah Ilham Saputra, Evi Novida Ginting Manik, Wahyu Setiawan, Pramono Ubaid Tanthowi, Hasyim Asy’ari dan Viryan.
 ‘
“Darimana mereka? dari 7 komisioner tersebut, 5 orang diantaranya diusulkan oleh fraksi Gerindra, Viryan dan Ilham, dari Fraksi PAN Pramono  Ubaid, dari fraksi PKS ialah Evi Novida dan dari fraksi Demokrat yaitu Arief Budiman,” jelasnya.
 ‘
Sambungnya lagi, “Semuanya adalah Fraksi koalisi 02, Siapa Yang bikin KPU? Tentunya DPR,” pungkasnya.
 ‘
Dalam hal ini, komisi II DPR RI menetapkan sebanyak tujuh anggota Komisi Pemilihan Umum Republik Indonesia Periode 2017-2022. Pemilihan anggota berdasarkan hasil melalui mekanisme pemungutan suara yang digelar dini hari, Rabu 05 April 2017.
 ‘
“Pemungutan suara digelar di Kompleks Parlemen Senayan, Jakarta. Penetapan ini dilakukan setelah sebelumnya Komisi II melakukan uji kelayakan dan kepatuhan para calon anggota KPU,” jelas Sandeep.
Dengan demikian, Ia menyimpulkan jika tidak percaya kepada KPU sama hal nya tidak percaya dengan DPR RI.
 ‘
“Emang Siapa pimpinan DPR itu? Pimpinan DPR RI periode 2014-2019 dijabat oleh Paket Pimpinan yang diusung oleh Koalisi Merah Putih(KMP) yaitu Setya Novanto (Golkar) sebagai Ketua, dan empat orang Wakil Ketua yaitu Fadli Zon (Gerindra), Agus Hermanto (Demokrat), Taufik Kurniawan (PAN), Fahri Hamzah (PKS). Lalu siapa mereka? mereka semua itu masuk dalam koalisi 02,” ungkapnya.
 ‘
“Siapa yang nuduh curang? Pendukung 02, kesimpulannya Koalisi 02 yang bikin KPU. KPU nya banyak terdiri dari koalisi 02, yang pakai fasilitas KPU ya 02, yang nuduh KPU curang ya pendukung 02, yang paling bertanggung jawab harusnya DPR koalisi 02,” paparnya dengan tegas.
 ‘
Anehnya, hingga sekarang pihak DPR tidak pernah memanggil KPU tentang Kecurangan, “Untuk seluruh masyarakat Indonesia, mari kita jangan mau di Bodohi dan jangan mau di Adu domba, jaga NKRI yang kita Cintai ini, Merdeka!” tandas sang Advokat muda ini membeberkan.
 ‘
Senada akan hal tersebut, Theresia Purba SH sebagai rekanan Adv. Sandeep SH yang juga selaku para pendiri AMRI (Advokat Muda Republik Indonesia) membenarkan akan pernyataan diatas.
 ‘
Iapun menghimbau agar seluruh masyarakat Indonesia agar lebih cermat lagi untuk melihat kondisi ini, “Karenanya ada saja oknum pihak yang tidak bertanggung jawab yang mau provokasi kita, sebab, bila terjadi rusuh maka semuanya akan rugi,” tutupnya menyampaikan.
 ‘
Sandeep dan Theresia juga menyerukan untuk menolak gerakan people power (Aksi massa) 21-22 Mei nanti yang inkonstitusional sebab negara kita adalah negara hukum. (Dmz)
Admin: Jpo
SHARE
Previous article
Next article