Home Hukum Permasalahan Perusahaan PKE dan Rekind Ini Kata Bactiar

Permasalahan Perusahaan PKE dan Rekind Ini Kata Bactiar

44
0
SHARE

[Poto: Bahctiar Marabessy (kiri) dan Vivi (Kanan), Ist, Jawapos|online]

Bachtiar Marasabessy selaku Advokat menjelaskan tentang permasalahan antara perusahaan PT.Rekind dengan PT.PKE (Prima Kana Energy) terkait kesepakatan proyek yang dilaksanakan di Banggai Ammonia atau kerap dikenal dengan istilah ‘plant bangai sulteng’ sejatinya hingga kini belum ada kejelasan dalam pelaksanaannya.

Beberapa hal yang meragukan lainya juga dilontarkan Bachtiar pada awak media saat ditemui seperti halnya, “PKE sebagai salah satu sub-kontraktor apakah benar telah menyelesaikan tugasnya? Berapa nilai kontrak proyek terhadap PKE dan berapa skala persentase penyelesaian proyek yg dilakukan oleh PKE?,” ungkapnya menjelaskan di Jakarta selatan, beberapa hari yang lalu yang saat itu juga sedang terjadi kericuhan kecil di PT. Rekind

Lanjutnya lagi menjelaskan, “Bahwa PKE mengakui telah ada discoping pekerjaan yang dilakukan oleh perusahaan Rekind, apakah hal tersebut benar dan jika benar mengapa hal itu terjadi dan kepada siapa sisa pekerjaan tersebut diserahkan?,” pungkasnya.

PKE juga mengakui bahwa Rekind bersama PKE telah melakukan pemeriksaan secara bersama di lapangan dan berdasarkan hasil penghitungan PKE telah menyelesaikan pekerjaan dengan progress 100%, “Apakah hal tersebut benar dan jika benar mengapa muncul ada 2 yang malah mengurangi jumlah biaya proyek sebagaimana ada 1,” tandasnya menjelaskan. (Her)