Home Nasional Berikut Penjelasan Ketua PB SEMMI Menjelang Peringatan hari Kebangkitan Nasional dan Putusan...

Berikut Penjelasan Ketua PB SEMMI Menjelang Peringatan hari Kebangkitan Nasional dan Putusan KPU

46
0
SHARE

(Photo: Saat Rapat Bersama dengan Pemuda Mahasiswa, Ist)

Jakarta–Pasca Presiden Mahasiswa Nasional berkumpul memberikan pandangan umum menjelang peringatan hari Kebangkitan Nasional dan putusan Komisi Pemilihan Umum (KPU) akan hasil pemilu tahun 2019 pada tanggal 22 mei mendatang. Pemuda dan mahasiswa kembali berkumpul di rumah kebangsaan HOS Cokroaminoto, Jalan Taman Amir Hamzah Nomor 2, Pengangsaan, Jakarta Pusat, dalam memperingati rangka penguatan issue strategis yang akan diusung oleh pemuda dan mahasiswa pada hari kebangkitan nasional pada 20 mei 2019, Kamis (02/05/2019).

“Hari ini saya melihat kedewasaan berfikir para pemuda dan mahasiswa ketika dalam forum ini terjadi kesepahaman sikap tindak dalam menyongsong hari kebangkitan nasional,” ujar Bintang Wahyu Saputra Ketua Umum PB SEMMI selaku tuan rumah kepada wartawan.

Menanggapi agenda yang akan dilaksanakan, Bintang menuturkan bahwa pandangan umum mahasiswa dan pemuda akan diresmikan dalam acara deklarasi “Gerakan Non Blok Pemuda Indonesia”.

“Ya, hari ini pandangan teman-teman mahasiswa lebih condong dalam posisi yang berpihak atas kepentingan rakyat, bangsa dan negara Indonesia, dan rencananya kami besok akan melakukan deklarasi Gerakan Non Blok Pemuda Indonesia,” jelasnya.

Bintang mengatakan tugas generasi saat ini adalah menjaga sebuah prinsip yang harus tetap menjadi identitas dari mahasiswa dan pemuda indonesia. Jika prinsip-prinsip itu hilang, maka hilang pula makna dan peran dari pemuda Indonesia.

“Prinsip yang kami usung adalah gerakan murni pemuda dan mahasiswa yang sepakat melakukan aksi peringatan hari kebangkitan nasional serta menyoroti kondisi bangsa Indonesia secara umum pada tanggal 12 Mei dan puncaknya pada tanggal 20 sampai 22 Mei mendatang,” tutup Bintang.(Har)