Home Daerah Di Blitar CJI Gelar Acara Penanaman dan Penghijaun Guna Tingkatkan Peduli Lingkungan...

Di Blitar CJI Gelar Acara Penanaman dan Penghijaun Guna Tingkatkan Peduli Lingkungan Hidup

214
0
SHARE

[Photo: Acara seremonial penyerahan sekaligus penanaman simbolis penghijauan lingkungan di Blitar, Ist]

Jakarta– Acara seremonial penyerahan sekaligus penanaman simbolis penghijauan lingkungan bantuan yang diselenggarakan bersama PT.Cheil Jedang Indonesia (CJI) Pasuruan berlangsung dengan sukses dan penuh makna. Acara inipun dikemas sekaligus turut memeriahkan Hari Ulang tahun Kota Blitar.

Pasalnya, dasar kegiatan inipun digelar sebab sesuai dengan peraturan Pemerintah Nomor 47 Tahun 2012 tentang Tanggung Jawab Sosial dan Lingkungan Perusahaan, begitu juga dengan Peraturan Gubernur Jawa Timur Nomor 92 Tahun 2018 tentang Pedoman Kerja dan Pelaksanaan Tugas Pemerintah Daerah Provinsi Jawa Timur Tahun 2019.

Saat dikonfirmasi, ketua pelaksana Joni Suhartono sebagai ketua pelaksana yang juga selaku Kasi.Rehabilitasi dan Pemberdayaan Masyarakat, menjelaskan, bahwa kegiatan dimaksudkan guna menfasilitasi implementasi program CSR PT.Cheil Jedang Indonesia (CJI) Pasuruan tahun 2019 di sektor kehutanan yang penyelenggaraannya oleh Dinas Kehutanan Provinsi Jawa Timur, Cabang Dinas Kehutanan Wilayah Malang.

“Tujuan kegiatan juga untuk meningkatkan mutu lingkungan di Kota Blitar khususnya di Kelurahan Kauman Kecamatan Kepanjen Kidul Kota Blitar melalui penghijauan lingkungan dengan dukungan segenap pihak terkait,” ujarnya saat dikonfirmasi melalui sambungan telpon, Jakarta, (01/04).

Adapun Acara seremonial penyerahan, lanjutnya lagi menjelaskan, sekaligus untuk penanaman simbolis penghijauan lingkungan bantuan CSR PT. CJI Pasuruan, yang diharapkan dapat meningkatkan peran serta para pihak dalam mewujudkan lingkungan yang lebih baik.

“Implementasi CSR PT.CJI Pasuruan ini merupakan keberlanjutan dari kerjasama pengembangan pembangunan kehutanan antara PT.CJI Pasuruan dengan Sektor Kehutanan sejak tahun 2013, disertai ucapan terima kasih dan harapan bagi pengembangan kerjasama ditahun berikutnya,” pungkasnya.

Kegiatan acara CSR yang berlangsung senin (01/04/2019) inipun seogiyanya mengundang 90 undangan dan peserta, yang dipimpin oleh Kepala Dinas Kehutanan Provinsi Jawa Timur yang sekaligus memimpin acara penanaman simbolis yang bertempat di area Sekolah Autis Kota Blitar, “Dan kami berterimakasih dan bersyukur bahwa semua bisa hadir bahkan tampak semangat dan antusias,” ujarnya.

Untuk diketahui bersama dari data lampiran yang disampaikan, bahwa, Penanaman pohon 1.410 batang tanaman hutan dan MPTS/tanaman serbaguna pohon kayu berbuah serta tanaman langka dengan jenis tanaman ini, seperti jenis Mahoni, Bambu petung, glodokan pecut, jambu kristal, klengkeng, alpokad, sawo buah, mangga, rambutan, sirsat, petai, sukun, kecrutan, bisbul, pule dan kepel, yang ditanam di 3 lokasi dengan rincian, 950 batang di area Lembaga Sekolah Autis dan 350 batang di area pemukiman penduduk sekitar IPAL Komunal ‘Kumba Sita’ dan 110 batang di area Pondok Pesantren Bustanul Mutakalimat-Mutakilimin yang semua berada di Kelurahan Kauman Kec.Kepanjen Kidul Kota Blitar. (Brt/Bh)