Home Tekno Sukses!!!! Grand Opening World Robotic Explorer: Rumah Robot Pertama di Dunia Milik...

Sukses!!!! Grand Opening World Robotic Explorer: Rumah Robot Pertama di Dunia Milik Indonesia

195
0
SHARE

Jakarta, Jawa Pos Online – Di era globalisasi ini menuntut kemampuan berpikir dan wawasan yang luas agar dapat beradaptasi dengan perkembangan teknologi yang bergerak dengan sangat cepat. Sejak usia dini pendidikan tidak hanya memfokuskan pada pengembangan pengetahuan ilmiah dan teoritis, namun juga kegiatan edukasi yang dapat mengeksplorasi potensi dalam belajar mencintai teknologi agar menjadi menjadi kreatif dan inovatif. Pendidikan teknologi robotik bagi anak-anak di era globalisasi ini sangatlah dibutuhkan. Karena teknologi robotik telah menjadi subjek penting di negara di seluruh dunia, maka World Robotic Explorer (WRE) Indonesia ingin melengkapi pengetahuan dan kecintaan anak Indonesia dengan teknologi robotik.

Dengan memiliki visi mengeksplorasi potensi anak Indonesia dan membimbing mereka dalam belajar mencintai teknologi robotik untuk menjadi kreatif dan inovatif, World Robotic Explorer (WRE) Indonesia membangun Rumah Robot Indonesia yang bertempat di Season City Lantai 2, Jl. Prof. Dr Latumenten No. 30 Jakarta Barat, Selasa (19/2).

Rumah Robot Indonesia WRE (World Robotic Explorer) memiliki banyak ruangan yang sangat fungsional untuk menambah edukasi anak-anak Indonesia, karena di setiap ruangan diisi dengan kegiatan yang berbeda-beda. Dengan kelebihan dari tiap wahana yang ada bertujuan untuk mengedukasi anak. Banyak manfaat yang didapat dalam mengunjungi wahana di Rumah Robot Indonesia, seperti di Multifunction Room, melalui program Augmented Reality anak-anak dapat melihat dan mempelajari Sejarah Robot lalu menari bersama Robot dan memperkenalkan program AR melalui Infinity Mirror. Tentu saja manfaat bagi anak adalah untuk kecerdasan kognitif dan untuk kecerdasan bahasa (verbalistis) serta untuk perkembangan motorik.

Sementara di ruang lainnya ada VR Game, dengan memiliki manfaat melatih kemampuan berpikir, juga untuk dapat mengatasi keterbatasan ruang, waktu dan daya indera bagi anak.

Tak kalah seru di Wahana My Robot Time, anak dapat mencoba merakit robot. Ruang Assembly, Robot Lab, Robot Bar, dan Robot Shop. Serta ada VR Game, permainan game situasi dengan menggunakan teknologi sensorik elektronik, ini bermanfaat untuk pembekalan anak karena anak akan belajar bentuk kode-kode digital. Dan masih banyak lagi wahana Iainnya yang menjadikan anak untuk pembelajaran menggunakan multimedia yang bersifat statis atau interaktif, juga tentunya untuk hiburan namun tetap sarat edukasi.

Dalam rangkaian kegiatan Rumah Robot Indonesia, diadakan Program Fieldtrip bagi sekolah-sekolah dan mulai TK hingga SMA / SMK juga Perguruan Tinggi dan Komunitas dapat mengikuti program tersebut. Rumah Robot Indonesia akan memberikan fasilitas-fasilitas terbaiknya untuk program fieldtrip yang sangat berguna bagi anak didik dan sekolah-sekolah agar lebih mengenal dunia teknologi robotik sebagai program edukasi dan hiburan.

Rumah Robot Indonesia diprakarsai oleh Jully Tjindrawan, M.B.A, yang dikenal sebagai Ibu Robot Semua Anak, sebagai pendiri World Robotic Explorer (WRE) Indonesia. Ia mengajak sekolah dan orangtua untuk memperkenalkan dunia teknologi robotik pada anak dan juga mengajak stakeholder seperti ABB, Delta Elektronik, My Robot Time, Robotron, Makebock, dll serta perusahaan-perusahaan yang sudah mempergunakan teknologi robotik dalam dunia industri untuk turut bekerjasama memperkenalkan robotnya disini dan turut menjadi sponsor untuk kemajuan anak-anak Indonesia. Dan tentu saja kepada instansi-instansi Pemerintah dapat turut mendukung seluruh kegiatan yang ada di Rumah Robot Indonesia bukan karena semata-mata hanya untuk kami namun untuk seluruh Anak Bangsa agar dapat terus berinovasi dalam dunia teknologi.

Menurut ibu Jully Tjindrawan, M.B.A, yang dikenal sebagai Ibu Robot Semua Anak, sebagai pendiri World Robotic Explorer (WRE) Indonesia, “Saya sangat bersyukur dengan didirikannya Rumah Robotic ini, dimana dihadiri oleh beberapa orang yang berkepentingan dan memiliki peranan terhadap berdirinya Rumah Robotic ini.”.

Turut hadir dalam acara ini Menteri Pemberdayaan Perempuan dan Anak yakni ibu Yohana Yambise dan Kepala BPPT.

Untuk informasi Rumah Robot Indonesia dapat menghubungi Robotic Exploner 0898-8008-989. WORLD ROBOTIC EXPLORER 0822 4922-0922. Atau silahkan klik: www.robotic-explorer.com

Kids Lab Explorer adalah sebagai tujuan wisata edukasi anak-anak Indonesia dari usia 3 tahun hingga 7 tahun yang berisi tentang mengajak anak belajar dari kehidupan sehari-hari hingga menemukan mimpi-mimpinya, karena di Kids Lab Explorer anak akan semakin dekat dengan bakat, mengenalkan tanggung jawab, dan lebih mendekatkan antara anak teman sebayanya.

Demi mencerdaskan anak bangsa khususnya di Provinsi DKI Jakarta untuk mengikuti perkembangan zaman dalam pengembangan edukasi dalam keseharian. Karena Kids Explorer sebagai sarana belajar kognitif dan motoris dalam berkreasi dan berinovasi untuk melengkapi dunia pendidikan dan pengembangan pribadi Anak Bangsa yang berwawasan luas dan tangguh.

Merupakan paket wisata edukasi menarik bagi siswa tingkat TK hingga kelas 3 SD yang ingin mengetahui lebih banyak lagi mengenai profesi secara menyenangkan.

– Melatih motorik kasar dan halus

– Mengembangkan imajinasi dan logika berpikir

– Meningkatkan ketrampilan berbicara, kepercayaan diri, keberanian tampil dimuka umum

– Bersosialisasi dengan teman sebaya

– Belajar mencari solusi

– Menciptakan kreatifitas dan menghasilkan karya seni

– Melatih daya juang dan solidaritas serta kebersamaan

Di Kids Lab Explorer anak bisa bermain peran dan workshop-workshop menarik seperti cooking class, face painting, membuat aneka kerajinan tangan, dll.

JUARA EXPLORER INDONESIA

Di tempat ini anak akan menjadi JUARA : Jujur Unggul, Antusias, Ramah dan Atraktif. Jujur dalam mengakui dan menghargai keterampilan orang lain jika ingin lebih maju. Unggul, walaupun lebih unggul, jangan sombong, tetap berlatih untuk menjadi yang unggul. Antusias, Ada semangat di dalam antusias, disertai keyakinan dan percaya diri, namun jangan lupa tetap berdoa. Ramah pada Siapa saja, karena ramah adalah identitas orang Indonesia. Serta Atraktif, dengan penampilan yang baik dan kepribadian yang santun.

Di JUARA Explorer Indonesia anak akan belajar Movie maker an Voice Recording.