Home Internasional Sonia Fergina Citra Putri Indonesia 2018 Akan Menggunakan Kostum Bak Cendrawasih Di...

Sonia Fergina Citra Putri Indonesia 2018 Akan Menggunakan Kostum Bak Cendrawasih Di Ajang Miss Universe

263
0
SHARE

Jakarta- Puteri Indonesia 2018 Sonia Fergina Citra akan mewakili Indonesia di ajang pemilihan Miss Universe 2018 di Bangkok, Thailand, pada 29 November-16 Desember 2018.

Apa yang ditunggu-tunggu dari sebuah ajang pemilihan puteri dunia Miss Universe? Pertama, pemenangnya. Kedua, national costume yang dikenakan para peserta. Kedua hal ini sangat ditungggu-tunggu para pageant lover (PL)

Karena itulah, Sonia Fergina Citra tak menyia-nyiakan kesempatan saat mewakili Indonesia di ajang Miss Universe. Didukung oleh Yayasan Puteri Indonesia dan desainer Jember Fashion Carnival (JFC) Dynand Fariz, Sonia tampil all out lewat national costume bertema “Bird of Paradise“.

“Keelokan burung Cendrawasih atau sering dijuluki Bird of Paradise (Burung Surga) yang merupakan endemik khas tanah Papua telah menginspirasi saya untuk mencipatakan karya National Costume kali ini,” kata Dynand Fariz di Jakarta, Jumat (23/11).

Bukan tanpa sebab burung ini mendapat julukan Bird of Paradise, keindahan dan keeksotisan warna serta geraknya yang anggun mampu menghipnotis siapapun yang melihatnya. Bulunya memanjang elegan dari sayap hingga ekornya. Teksturnya yang halus serta berwarna merah maroon, kuning, dan putih menjadi sebuah kesatuan yang Indah dan mencolok dalam balutan kostum ini.

“Kecantikannya yang seolah tak membumi, langkahnya yang tak pernah mendarat menapaki tanah, membuat semua berkeyakinan bahwa burung surga ini benar adanya. Serpihan surga yang jatuh ke bumi itu ada di tanah Papua, Indonesia,” papar Dynand yang menggantungkan anak-anak burung di belakang kostum sehingga seakan terbang ketika Sonia menggerakkan tubuhnya.

Selain national costume, Sonia akan membawa beberapa busana karya desainer berbakat Indonesia diantaranya, Anaz, Ghea Panggabean, Tommy Pancamurti, dan Anne Avantie.

Anaz merupakan official designer evening gown untuk Sonia di ajang Miss Universe 2018 nanti. Adapun gaun malam yang dibawa antara lain gaun etnik kreasi yang menampilkan perpaduan antara kain songket khas Palembang dengan bordiran indah bermotif bulu burung merak yang melambangkan kecantikan serta keanggunan. Tidak lupa taburan mutiara yang menjadi ciri khas gaun rancangan Anaz.

Anaz juga mempersiapkan gaun malam bertajuk “Anaphalis Javanica”. Gaun malam dengan nuansa keemasan ini mengambil tema Anaphalis Javanica yang terinspirasi dari keindahan bunga edelweiss yang tumbuh terhampar padang savanna pegunungan Jawa. Bunga Edelweiss sebagai simbol keabadian dan kecantikan dilambangkan dengan taburan kristal dan mutiara yang menambah keanggunan gaun malam ini.

Sonia optimistis menyabet prestasi di ajang ini. Perempuan yang lahir di Tanjung Pandan, Belitung, 1992 ini telah melakukan banyak persiapan. Salah satunya belajar merias wajah dan rambut bersama tim professional make up artist Mustika Ratu, “Sejak awal terpilih menjadi Puteri Indonesia 2018, saya sudah melatih untuk melakukan persiapan yaitu dengan melakukan perawatan kecantikan luar dan dalam di Taman Sari Royal Heritage Spa, belajar merias wajah dan rambut sendiri yang langsung diajarkan oleh Tim Professional Make Up Artist Mustika Ratu,” ungkap Sonia.

Seperti yang disampaikan oleh Ketua Dewan Pembina Yayasan Puteri Indonesia, Putri Kus Wisnu Wardani, “Saya berharap Sonia bisa meraih hasil terbaik di ajang Miss Universe 2018. Tahun ini target kita adalah Crown Miss Universe for Indonesia. Tentu hal ini merupakan tantangan tersendiri bagi Sonia dan Indonesia dalam berkompetisi,” kata Putri.

Namun terlepas dari hal itu, Sonia juga mempunyai misi untuk mempromosikan produk-produk Industri Tradisional Berbasis Budaya karya anak bangsa ke kancah internasional dan memperkenalkan pariwisata dan budaya yang dimiliki Indonesia. “Salah satu cara yang dilakukan untuk menunjukan hal tersebut adalah melalui busana yang ditampilkan Sonia pada saat karantina maupun saat kontes berlangsung,” ujar Putri.

Sumber : berita satu

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here