Home Nasional Aksi Sam Di MK Memenuhi Jalan Merdeka Barat

Aksi Sam Di MK Memenuhi Jalan Merdeka Barat

13
0
SHARE

 

Jawaposonline,Jakarta – Sam Aliano bersama puluhan relawan akan menggelar aksi demontrasi ke Mahkamah Konstitusi (MK) hari ini,Merdeka Barat,Jakarta (12/7).

“Saya dalam hal ini merasa keberatan dengan ditetapkanya syarat ambang batas presiden (presidential threshold) 20 persen kursi DPR atau 25 persen perolehan suara sah nasional,”ujar Sam Aliano berdarah Turki ini.
Pasal kontroversial ini dinilai tidak adil karena memperkecil peluang bagi partai kecil untuk mencalonkan atau mengajukan calon presiden alternatif dan potensial. Bahkan, berpotensi menghadirkan calon tunggal dalam pilpres 2019 mendatang.
Ratna Sarumpaet mengatakan dalam orasinya merasa senang disini, untuk demokrasi, rakyat Indonesia, dan adanya amandemen yang ada diadakan UUD ada pancasila, dan.perjuangan tidak terhenti dengan adanya Tresh Hold atau ambang batas.
“Bapak hakim yang di gedung Mahkamah Konstitusi harus memihak pada rakyat bangsa Indonesia,”tambah Ratna dengan kacamata hitam.
Sebelumnya Sam Aliano mengatakan, agar MK mendengar aspirasi rakyat dan janganlah ada calon tunggal, harus ada calon lainnya baik melalui partai, atau lainnya, dan kami mengetahui bapak Jokowi bilang bapak calon bapak pilihan, tetapi janganlah nanti harus bapak calon untuk demokrasi serta suara rakyat harus didengar,” jelas Sam.
Dia menutup orasinya agar MK mengabulkan suara  rakyat dan ada 6 (enam) parpol dikuasai oleh petahana dan kami mengatakan MK mengabulkan ambang batas yang dapat merugikan semua masyarakat Indonesia.(dms)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here