Home Daerah Secret Garden Village Destinasi Wisata Edukasi Di Bali

Secret Garden Village Destinasi Wisata Edukasi Di Bali

23
0
SHARE

Jawa Pos Online

Jakarta- Tujuan wisata di Bali tidak hanya menawarkan pantai dan alam yang indah, belanja barang murah kerajinan khas daerah atau atraksi hiburan seni budaya yang menjadi perhatian wisatawan asing maupun lokal.

Bagi Anda yang ingin liburan berbeda dari biasanya, ada salah satu tempat wisata edukatif yang menyenangkan dan menjadi pilihan tepat untuk Anda kunjungi yaitu Secret Garden Village, terletak di Jalan Raya Denpasar Bedugul Km 36, Tabanan, Bali.

Iik Kusuma Adi, SPV Oemah Herborist menjelaskan, Secret Garden Village adalah wisata edukasi yang bertujuan mengajak generasi muda untuk melestarikan budaya bangsa. Secret Garden Village menawarkan tour edukasi berupa beauty tour dan coffee tour. Di beauty tour pengunjung umum dan grup diajak untuk melihat museum alat – alat dan bahan-bahan tradisional dari alam yang digunakan untuk menjaga dan merawat kecantikan dan kesehatan kulit. Selanjutnya pengunjung akan masuk ke mini plan atau mini pabrik untuk mengetahui proses produksi pembuatan dan pengemasan produk. Diakhir tour, pengunjung akan masuk ke mini theater untuk menyaksikan film dokumenter mengenai kecantikan. Setelah lelah berkeliling, pengunjung dapat menikmati menu-menu pilihan dan signature menu Bebek Timbungan di The luwus Restaurant dan Rice View Bbq Specialist & Scenery.

“Kita memang mau mengenalkan ‘Secret Garden Village’ ini. Jadi orang akan melihat, Oh!.. ini produk kami yang dihasilkan dan disana orang akan melihat proses pembuatannya,” tutur Iik kusuma adi saat di temui disela sela even GATF 2018, hari kedua, Sabtu (07/04/2018).

Menurut Iik Kusuma Adi, pengunjung Secret Garden Village saat ini domestik dan turis asing, terbanyak dari Cina.

Inilah, tour yang bisa pengunjung dapatkan di Secret Garden village

•Beauty Tour by Oemah herborist.
Dimulai dari museum yang akan memperlihatkan alat-alat peninggalan sejarah yang dulu biasa digunakan untuk perawatan kulit. Misalnya untuk parfume, dahulu parfume dihasilkan dari ramuan ratus dan sekaligus dapat digunakan untuk pewangi ruangan dengan menggunakan bokor serta bunga bunga. Melalui proses modern, pengunjung dapat menikmati parfume, pewangi ruangan dan rangkaian produk skincare premium lainnya dalam produk Secret Garden Recipe. Ada banyak pilihan produk yang bisa dicoba langsung oleh pengunjung, seperti scrub, shower gel, body butter, hand body lotion, hand cream. Ada juga, massage oil sereh, sabun beras bali, sabun bunga kamboja, minyak zaitun Herborist dan pembersih daerah kewanitaan daun sirih. Menariknya setiap pengunjung boleh, berbelanja dengan harga pabrik.

• Coffee Tour by Black Eye
Disini pengunjung akan diperlihatkan beberapa alat- alat yang digunakan untuk proses pembuatan kopi dan meminum kopi pada jaman dulu. Setelah itu, staff Secret Garden Village akan menjelaskan proses produksi kopi sampai dengan packaging di Black Eye Coffee. Tour ini ditutup dengan pemutaran film dokumenter tentang kopi. Pengunjung jg dapat menicicipi kopi single origin Indonesia mulai dari Aceh gayo, Sumatra, Lampung, Java, Bali kintamani, Toraja, Flores, hingga Papua yang diasajikan saat cupping.

RestoThe Luwus:
Restoran yang memiliki konsep mix ‘Balinese – Asian Resto’, dengan signature menu Bebek Timbungan, dimana dulu hanya bisa dinikmati oleh para raja dan juga hanya di upacara-upacara khusus, kini di The Luwus Restaurant pengunjung dapat menikmatinya dalam tampilan yang lebih modern namun tidak meninggalkan ketradisonalannya, yaitu penyajiaan dalam bambu.

Secret Garden Village, tidak hanya menawarkan ‘Eduvacation’ saja, akan tetapi bagi Anda yang ingin merayakan pernikahan, tersedia wedding venue ‘The Secret Chamber’. Ada paket-paket yang dapat dipilih, baik paket pre-wedding dan resepsi mulai 500 ribu rupiah hingga 50 juta rupiah.

Iik Kusuma Adi berharap dengan hadirnya Secret Garden Village ini, dapat selalu memberikan dan membagi pengetahuan serta informasi khususnya bagi generasi muda.

Bagi Anda yang tertarik untuk datang ke Secret Garden Village, untuk tiket masuk dikenakan biaya seharga 50 ribu rupiah per orang sudah termasuk beauty tour dan coffee tour.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here