Home Daerah Fashion Designer Yulia Fandy, X-P Label Kalaborasi Dengan Tokopedia di IFW 2018

Fashion Designer Yulia Fandy, X-P Label Kalaborasi Dengan Tokopedia di IFW 2018

342
0
SHARE

Jakarta, Tokopedia merupakan perusahaan teknologi Indonesia dengan misi pemerataan ekonomi secara digital. Platform marketplace terdepan di Indonesia, Tokopedia, memberdayakan jutaan merchant dan konsumen untuk berpartisipasi dalam masa depan perekonomian. Visi Tokopedia adalah membangun sebuah ekosistem dimana siapa pun bisa memulai dan menemukan apa pun

 

Saat ini Anda bisa miliki koleksi desainer ternama dengan cara online. Bagaimana bisa?. Ya, perusahaan marketplace ternama di Indonesia, Tokopedia menjalin kolaborasi dengan delapan desainer ternama Indonesia untuk menampilkan koleksi eksklusif di ajang Indonesia Fashion Week (IFW) 2018. Mengusung tema ‘Kulturtama’, para desainer dengan enam label fashion ini akan merefleksikan budaya Indonesia dalam karya terbaru mereka yang akan mewarnai perkembangan fashion Indonesia tahun ini.

 

Diantara desainer tersebut adalah Yulia Fandy yang terkenal dengan signature koleksinya bermain dengan warna warna yang di dominasi yaitu hijau, putih, hitam dan nude pada beberapa material, seperti katun dan gabardine.Tanpak long last, dengan konsep mix and match. Terbentuk dalam brand X-P Label yang establish baru tiga bulan lamanya, bersama dua desainer lainnya yaitu Rudy Chandra dan Nita Seno Adjie.

 

“Kami (Fashion desainer) Indonesia memang menciptakan kreasi lokal, sehingga misinya dapat banget dengan Tokopedia,” kata Yulia Fandy,  saat ditemui jelang closing ceremony IFW 2018, Minggu (01/04).

 

“X-P Label mengeluarkan koleksi koleksi fashion terutama ready to wear untuk join di e commerce salah satunya Tokopedia,” tutur Yulia Fandy.

 

Ia juga menjelaskan alasan brand X-P Label tergabung dalam proyek tersebut. Dikarenakan e commerce (Tokopedia) mendukung sekali dalam bisnis di zaman sekarang, selain itu mereka (marketplace) yang bisa menyediakan fasilitas dari mulai store, marketing, admintrasi dan konsep. “Jadi kita (Fashion desainer) hanya fokus pada menciptakan koleksi koleksi yang bagus dan di terima masyarakat dan trend,” lanjut Yulia Fandy lagi pada awak Media saat ditemui ifw 2018.

 

Ciri khas X-P Label sendiri adalah menciptakan baju yang mainstream, lebih ke functional, wearable, fashionable, praktis dan nyaman dengan berbagai macam profesi. Segmen X-P Label yang lebih tertuju pada market millennial. Dengan range harga mulai dari Rp250 ribu sampai Rp1,2 juta. Di masa depan, X-P Label akan menjadi wadah kolaborasi desainer APPMI lain yang memiliki visi sejalan dengan mereka, yaitu memajukan industri fashion Indonesia. Ujar Yulia Fandy lagi selaku Fashion Designer.

 

Kedepannya X-P Label tidak akan berhenti hanya di ‘Black label’, kabarnya akan berkembang ke ‘Red label’ dan ‘Green label seta ‘Gold Label’, dan nantiny masing masing label akan memiliki ciri khas sendiri sendiri. (ibnu)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here